Duh, Abarth Juga Angkat Kaki dari Indonesia di Tahun Ini!

by  in Abarth&Berita
Duh, Abarth Juga Angkat Kaki dari Indonesia di Tahun Ini!
0  komentar

Abarth 595 TurismoJakarta, AutonetMagz – Kenaikan pajak impor dan pajak barang mewah tahun ini menyulitkan para APM untuk menjual mobil-mobil mereka. Terutama bagi mobil mewah, kenaikan harga yang semakin tidak wajar dikarenakan nilai pajak yang terlalu tinggi menyebabkan minat para calon konsumen mundur.

Setelah Ford, kemudian Mabua Harley Davidson, kini giliran Abarth yang menyatakan mundur dari Indonesia. Dikutip dari Tribun Jambi, Charisma Idris selaku Aftersales Manager Abarth Indonesia mengatakan bahwa mulai Januari 2016 mereka tidak akan menjual lagi merk Abarth di Indonesia, namun untuk service dan spare parts masih beroperasi.

Ia juga menyatakan bahwa sejak Januari 2016 lalu Abarth di Indonesia juga sudah tidak memiliki jajaran direksi, hanya sekitar team sebanyak 5 orang saja yang meneruskan Abarth di Indonesia untuk after sales dan unit sisa tahun lalu yang masih terpajang di showroom.

abarth 595 yamaha factory racing edition rear

Menurutnya, meskipun penjualan kini hanya tinggal menghabiskan sisa stok saja, untuk para pemilik Abarth yang telah membeli mobil tersebut tidak perlu khawatir, karena jaringan after sales masih dilanjutkan, dan karena mobil ini adalah mobil hobi, semakin langka mobil tersebut, maka mobil ini akan semakin dicari.

Abarth sendiri di Indonesia modelnya tidak beragam, mereka hanya menjual Fiat 500 dengan versi yang lebih kencang dengan 4 buah lineup yang dibedakan berdasakan tuning mesin, suspensi dan penampilan luar dalam. Contoh kecilnya seperti Abarth 595, 595 Turismo, 595 Competizione dan 695 Biposto yang merupakan varian terkencang.

Fiat 500 Putih

Melihat line-upnya yang tidak terlalu banyak dan banyak kemiripan satu sama lainnya, Abarth bukanlah salah satu pabrikan yang bisa menjual produk dalam skala cukup besar, apalgi harganya cukup mahal. Ditambah, Garansindo juga menjual Fiat 500 standar tanpa embel-embel Abarth dengan harga yang sangat kompetitif di angka 300 jutaan.

Semoga saja setelah Ford, Harley Davidson dan Abarth, tidak adalagi APM yang angkat kaki di Indonesia, malah kami sangat menunggu beberapa APM yang akan fightback seperti Volvo dengan XC90 dan Renault yang segera meluncurkan Lodgy MPV di Indonesia.

Read Prev:
Read Next:
  • farid

    Indonesia pasar otomotifnya cukup besar,hanya saja merek terlaris yg masuk daftar terlaris itu2 aja,contohnya kalau orang indonesia beli mobil pasti merek yg paling banyak dibeli toyota,daihatsu,honda atau suzuki,kalau motor pasti udah jelas merek paling laku adalah honda,yamaha dan suzuki.dan kondisi atpm non jepang di indonesia berbeda kondisinya dgn malaysia,di malaysia merek eropa seperti VW lumayan laku disana sehingga VW banyak memperluas layanan aftersales dan dealer nya,juga merek prancis yg disini hampir sekarat karena penjualannya kecil malah disana tetap laku dan bahkan rajin launching mobil terbaru.beda dgn disini merek peugeot yg sebenarnya dijual dibawah astra internasional yg satu atap dgn merek besar toyota,daihatsu dan isuzu malah gak menentu penjualannya

    • Rafi M. P.

      Malaysia mah lain cerita, orang kaya banyak banget disitu toh disana lebih maju. Beda sama Indonesia yg koruptornya parah (walau negara tetangga ada juga sih )

      • putra

        Orang kaya malay dibanding orang kaya indo mah gada apa2nya kali gan . Bisa aja jumlah orang kaya di indonesia bisa sejumlah penduduk malay. Atau malah berkali lipat. Cuma prespektifnya yang beda

  • None

    Hanya satu solusi buat yang mau jualan mobil biar laku di indonesia buat mobil yang murah (100-300 juta) dan mudah di rawat (gak perlu canggih) dan buat dealer yang banyak, pasti laku, gimana pun pendapatan perkapita di indonesia termasuk rendah di banding negara2 asean yang lain. Jadi jualan mobil diatas 300 juta dengan merek baru dan dealer sedikit jangan harap laku

    • subaru

      Mobil cina kok ga laku? Murah check, mesin ga canggih check, dealer lumayan apalagi chery sempet nebeng indomobil…tapi kenyataannya…

      • doni

        merek” mobil jepang dah terkenal durabilitynya baik, kan mobil china ya ternekal bgtu lah, kyk motor china dlu aj pertama” laku, tapi selanjutnya gk laku lagi kan ?

  • ekkyfir

    Tahun ini banyak merk yg menghilang kabar nya dr indo dan fightback again skrg, tp banyak jg yg angkat kaki dr indo
    Abarth indonesia sudah tau kalau mobil mereka itu mobil hobi, seharus nya di lanjutkan saja, walaupun pajak impor skrg udh rada2, tp kan seengga nya ga lebih mahal dr yg lain, jgn terlalu terpatok sm penjualan yg mesti tercapai, toh ferrrari sm lambo ga ada patokan nya, pdhl mobil ini unik, kenceng walaupun cc nya kecil

  • hydrolancer

    baunya2 otomotif indo kedepan cuma yg punya pabrik disini aja yg bertahan -__-
    sisa japs ama china aja ini -__-
    china nekat juga bangun pabrik disini apa ada kong kali kong sama pemerintah?
    mengingat produk otomotif nya disini tenar sesaat karena murah abis itu ilang g motornya g mobilnya –a

    • Allyza

      Hahahah ngena banget gan wkwkwk…….gua suka gaya lo?

    • sereal

      kita nantikan gebrakan EsEmKa yg katanya sudah mengantungi 7000 order. mungkin bakal bermesin Turbo….(yeilah males banget gw ngetik ini benernya)

    • bukansales

      Kan pemerintah kita dah ada perjanjian bro mau nerima orang china yang dikirim dr negaranya buat masuk sini :”)

  • kabe kabe

    RIP arbath..

  • Ardhie Yoodha

    Lumayan jalanan di indonesia macetnya rada berkurang..

    • Davis Jenson

      goblok lu, yg bikin macet tuh mobil murah kayak agya,ayla,datsun & sejenisnya, abarth mobilnya aja jarang kok disebut penyebab macet

    • Dewa Yudhi

      Kalo toyota/daihatsu yg ngilang baru lu boleh komen kaya gitu bro haha

    • Haikal Fahmi

      Komentar goblok & gak masuk akal.
      Padahal kata channel motomobi, Avanza dan kembarannya (xenia) itulah penyumbang kemacetan terbesar di Indonesia. Baru belakangan disusul oleh Agya dan kembarannya (ayla), serta GO Panca.
      Mampus. Kena bully kan?

  • andi

    Ada apa nih MRA?
    Maserati? Diganti ATPMnya
    Harley? Cabut
    Abarth? Cabut juga
    Tinggal Ferrari doang nih.

    • ferrari

      ferrari yang paling laku bahkan di indonesia penjualan nya meningkat

  • Adamgus

    Renault Lodgy jadi masuk?
    Mau dipasang lawan siapa yak? Dibawah innova, apa sekelas innova G sama V….

  • rizki

    Baguslah, mending cukup Fiat 500 aja yang dijual disini sama garasindo biar gak tambah bingung. Trus marketing ditingkatin biar bisa saingan ma Mini

    • THA

      kok bingung? ngapain bingung? beli aja sesuai kebutuhan dan kocek, makin banyak pilihan justru malah makin bagus.

  • Levy Simanjuntak

    Sbenarnya ga pernah seumur idup liat fiat di jalan manapun, eh baru liat 1 awal januari kmrn skrg udh mau bubar.. :v

    • Aryo Wicaksono

      yang bubar di Indonesia cuma Abarth, Garasindo tetap masukin 500 Lounge, Sport, dan Cabriolet.