Okinawa Praise e-Scooter Diperkenalkan di India, Kaki – Kaki Gambot

by  in  Berita & International & Merek Motor
Okinawa Praise e-Scooter Diperkenalkan di India, Kaki – Kaki Gambot
0  komentar

AutonetMagz.com – Mungkin bagi kalian, nama Okinawa Scooters masih sangat asing dan tak banyak dikenal. Hal ini wajar, karena merk motor listrik ini tak menjual produknya di Indonesia. Namun ada sedikit selentingan yang muncul saat kita bicara mengenai Okinawa Scooters, apakah ini motor dari Jepang? Jawabannya adalah bukan. Ini bukan motor Jepang, tapi motor India.

Yap, Okinawa Scooters merupakan produk dari Okinawa Autotech Pvt Ltd yang merupakan perusahaan yang 100% India. Pabrikan ini baru beroperasi di tahun 2015 silam, alias baru berusia dua tahun saja. Banyak yang mungkin berpikir bahwa Okinawa Scooters adalah pabrikan asal Jepang, karena nama ‘Okinawa’ merupakan salah satu nama prefektur di Jepang. Perusahaan yang didirikan oleh Jeetender Sharma dan Rupali Sharma ini berada di JMD Megapolis, Gurugram dan punya fasilitas produksi di Bhiwadi dan Rajasthan. Okinawa Scooters punya tujuan utama yaitu memproduksi motor yang berkelanjutan dengan masa depan.

Oke, cukup perkara latar belakang perusahaannya, kita masuk ke produk terbaru mereka, yaitu Okinawa Praise e-Scooter. Seperti namanya, Okinawa Praise e-Scooter menggunakan tenaga listrik, kawan. Secara model, sebenarnya masih masih khas motor India, yang punya panjang body yang pendek, dengan perawakan yang gemuk. Yang paling menarik dari sisi desain adalah kaki – kaki dari motor ini. Begitu melihat, sisi depannya, yang pertama kali menarik perhatian adalah kaki – kakinya yang punya cakram yang teramat besar. Bukan besar yang lebay, namun jika dibandingkan dengan velgnya, jelas piringan cakram-nya besar, karena menutupi salah satu sisi dari velg.

Selain itu suspensi dari Okinawa Praise e-Scooter ini juga dilabur warna emas di sisi depannya. Lampu depannya cukup keren dengan penggunaan lampu LED dan housing model one piece. Dek depannya cukup panjang, walau tak terlalu lebar. Sedangkan sisi belakangnya justru menjadi antiklimaks dari desain depannya, modelnya konservatif dan seperti skutik taiwan jaman old. Untuk motor listriknya, Okinawa Praise e-Scooter memiliki motor listrik 1.000 watt dengan tenaga maksimal 3,35 hp. Alhasil, motor ini bisa berlari hingga kecepatan maksimal 75 km/jam, yang membuatnya menjadi skuter listrik tercepat di India.

Baterainya memampukan Okinawa Praise e-Scooter berjalan sejauh 175 – 200 km dengan lama waktu pengisian daya mencapai enam hingga delapan jam. Baterai yang dimiliki oleh Okinawa Praise e-Scooter masih bertipe lead-acid battery, namun beberapa bulan kedepan pihak Okinawa akan memperkenalkan baterai baru bertipe lithium ion dengan waktu pengisian daya yang lebih cepat, yaitu dua jam saja. Beberapa fitur disematkan juga di Okinawa Praise e-Scooter, seperti side-stand sensor, keyless entry, find my scooter function, anti-theft mechanism,
dan e-ABS. Motor ini sendiri sudah bisa dipesan sejak bulan lalu di India, dengan harga 59.889 rupee alias setara 12,6 jutaan Rupiah. Bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Sumber Gambar : Drivespark

Read Prev:
Read Next: