DJI Mavic 2, Lebih Menggiurkan Dengan Teknologi Hasselblad!

by  in Hot Stuff&Nasional
DJI Mavic 2, Lebih Menggiurkan Dengan Teknologi Hasselblad!
0  komentar

AutonetMagz.com – Bagi yang suka bermain drone, tentu sudah tak asing dengan produk-produk drone dari DJI seperti Mavic, Spark dan Phantom. Nah, rupanya DJI sudah merampungkan evolusi dari drone mereka yang bernama Mavic, sebab DJI kini sudah merilis DJI Mavic 2 di Indonesia secara resmi. Ada 2 varian yang ditawarkan, DJI Mavic 2 Zoom yang memiliki kemampuan optical zoom dan DJI Mavic 2 Pro yang dibenamkan teknologi lensa canggih dari merek ternama, Hasselblad.

Peluncuran Mavic Pro dua tahun lalu merupakan definisi ulang dari cara masyarakat melihat drone dan memperluas kemungkinan bagi para pembuat konten di seluruh dunia,” kata Kevin On, Direktur Komunikasi Global di DJI. “Hari ini, kita memasuki era baru fotografi udara dengan diperkenalkannya produk unggulan baru DJI, seri Mavic 2.” Pada acara peluncuran, partisipan yang hadir bisa mencoba beberapa fitur andalan DJI Mavic 2 seperti Dolly Zoom dan Hyperlapse.

Fitur Hyperlapse mungkin kebanyakan sudah pada paham, dan saat demonstrasi DJI Mavic ini menjahit 50 foto sekaligus menjadi sebuah footage berdurasi 2 detik yang sangat terkesan halus dan profesional. Fitur Dolly Zoom adalah yang paling menarik, sebab ia mampu menciptakan perspektif melengkung luar biasa dengan memperbesar gambar secara otomatis saat terbang menjauh dari subjeknya, menjaga subjek dengan ukuran yang tetap saat latar belakang diperlihatkan lebih luas.

Perlu dicatat, fitur Dolly Zoom hanya ada di DJI Mavic 2 Zoom, tidak ada di Mavic 2 Pro yang sudah diperkuat oleh Hasselblad. Khusus DJI Mavic 2 Pro, ia punya apperture yang bisa diatur-atur mulai dari f/2.8 hingga f/11. Fitur ActiveTrack 2.0 memungkinkan ia terbang mengikuti objek yang sudah ditandai seperti mobil atau orang dan sensor-sensor di drone ini bisa mengantisipasi rintangan. Cocok nih buat bikin video review mobil.

DJI Mavic 2 Pro dan Mavic 2 Zoom diklaim lebih tidak berisik dibandingkan generasi sebelumnya, dengan waktu terbang sekitar 31 menit dan kecepatan terbang maksimalnya 72 km/jam. Itu sudah lebih dari cukup kalau hanya untuk mengejar mobil tes (Asal mobilnya bukan Koenigsegg Agera RS). Untuk DJI Mavic 2 Zoom, banderolnya sekitar 21.999.000 Rupiah dan DJI Mavic 2 Pro di 26.499.000 Rupiah. Duh, sikat tidak ya?

Read Prev:
Read Next: