Beginilah New Chevrolet Volt 2016, Tampil Dengan Desain Yang Lebih Nyaman Di Mata

by  in Mobil Baru
Beginilah New Chevrolet Volt 2016, Tampil Dengan Desain Yang Lebih Nyaman Di Mata
0  komentar

AutonetMagz.com – Toyota Prius memang menjadi ikon bagi para pecinta lingkungan dan mania futuristik. Sebab selain mekanisme hybrid atkinson di bawah kap mesinnya, tapi juga tampilannya yang kadang unik. Uniknya ke arah futuristik memang walaupun terkadang agak susah dicerna di mata.

Namun hybrid juga tidak hanya Toyota Prius saja kok, masih ada hybrid dari negeri paman sam seperti Chevrolet Volt Plug-in Hybrid yang sudah eksis di tahun 2012. Tampilannya? sama sama berasa bantet karena bagian kap mesin dibuat rendah dan bagasi dibuat tinggi demi mengedepankan streamline. Namun apabila di tahun ini Toyota Prius berganti tampilan dengan wajah yang (terlalu) futuristik maka Chevrolet Volt justru tampil lebih manusiawi dibanding pendahulunya.

Yup hal ini wajar sebab Volt mengambil basis yang sama dengan Chevrolet Cruze, tampilannya memang mirip dengan compact sedan tersebut yang baru saja facelift pada tahun ini. Perbedaan yang cukup signifikan ada pada grillenya yang ditutup dengan chrome, dan bagasi yang lebih tinggi dibanding dengan Cruze, dan dimensi lebih pendek, tentu saja agar lebih streamline. Namun garis bawah jendela Volt dibuat sejajar dengan kap mesin dan bagasi agar tampilannya terlihat lebih natural sebagai sedan, tidak jomplang seperti dulu.

Menilik bagian belakang maka kita dapat melihat taillamp dengan garis yang tegas dan diberi aksen black smoke dan detailing hitam menyatu dengan duck tail. Penyempurnaan juga terjadi di sistem Plug-in Hybrid mereka dengan dual-electric motor terbaru sehingga dapat meningkatkan efisiensi 12% dan juga lebih ringan 45 kg dibanding unit motor versi lama.

Menilik dari segi interior, lagi lagi tampilan interiornya memang mirip dengan Cruze, seperti dashboardnya yang hanya berbeda sedikit di bagian center cluster dan warna trimnya. Chevrolet Volt mempunyai interior berwarna cream pucat yang sebenarnya kurang begitu bagus menurut kami. Namun dari segi teknologi, tersemat Apple CarPlay dan Android Auto di layar touchscreen 8 inchinya.

Volt terbaru ini memberi jarak tempuh lebih jauh dibanding sebelumnya sehingga dengan jarak tempuh total maka anda bisa berpergian sejauh 676 km dengan motor listrik. Kapasitas baterai pun kini meningkat menjadi 18,4 kWh dengan menggunakan 192 sel baterai (berkurang 96 sel dibanding sebelumnya), dengan baterai tersebut maka beratnya berkurang 9.8 kg dibanding baterai sebelumnya. Untuk mengisi daya dibutuhkan waktu 13 jam untuk power outlet 120V dan 4.5 jam untuk power outlet 240V.

Volt dibekali mesin bensin 1.5-liter dengan tenaga 101 hp plus kombinasi dengan dual motor listrik sehingga menghasilkan tenaga 149 hp dan torsi 398 Nm. Akselerasi juga menjadi sektor yang diunggulkan di Chevrolet Volt, mereka mengklaim Volt lebih cepat 19% untuk 0-48 km/jam dalam 2.6 detik dan lebih cepat 7% dalam 0-100 km/jam dalam 8.4 detik.

Dengan berbagai improvment ini, Volt siap untuk didistibusikan bersama kembarannya Opel Ampera yang akan segera menyusul dalam waktu dekat. Melihat tampilannya yang lebih nyaman di mata sepertinya Toyota Prius harus lebih berjuang untuk memperebutkan kue penjualannya terdahulu. Bagaimana menurutmu? sampaikan di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next:

Yudakusuma Kelihatannya saja masih muda, tapi dalam hatinya lebih senang mobil tua, atau nama bekennya Motuba yang artinya Mobil Tua Bangka. Mengawali karir menulis lewat blog wordpress yang sampai sekarang rajin ditulis ketimbang skripsinya sendiri.... | @yudakusuma_ab

  • ujangjambul

    civic gen 9 pisan -_____-“

  • farid

    desainnya sepintas membosankan untuk mobil model 2016,tapi saya lebih suka teknologinya dibanding desain.kalau toyota prius terbaru desainnya terlalu maksa untuk tampil futuristis jadi tambah norak.BTW jarak tempuh 676 km itu adalah jarak tempuh baterainya doang ya?,atau jarak tempuh baterai dgn kombinasi mesin bensin

  • agismaniax

    bagusnya kalau mesin menggunakan teknologi direct injection dan turbo kayak ford ecoboost spy lebih efisien lagi.

  • Muhammad Brian Farrel Hanner J

    Ampera? wahh gw jd laper… :v