DFSK Siapkan SUV Baru Untuk Tantang Wuling SUV, Inilah Kemungkinannya!

by  in Berita&Nasional
DFSK Siapkan SUV Baru Untuk Tantang Wuling SUV, Inilah Kemungkinannya!
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah sebelumnya kami membahas pertarungan spesifikasi antara Wuling SUV dan DFSK Glory 580, kini sebuah kabar menarik justru hadir dari pihak DFSK yang nampaknya tak mau kalah dengan saudara senegaranya tersebut. Yap, pihak DFSK menyebutkan bahwa mereka akan mempersiapkan sebuah SUV baru lainnya untuk meladeni sosok Wuling SUV yang juga diperkirakan akan segera masuk ke Indonesia antara akhir tahun 2018 ini ataupun awal tahun 2019 mendatang. Mari kita kupas lebih dalam.

Menghadiri gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) regional Makassar yang saat ini sedang berlangsung, Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile Franz Wang menyebutkan perihal SUV baru yang akan mereka persiapkan, seperti yang kami kutip via laman otomotif Kompas. Mr Wang menyebutkan bahwa pihaknya kini sedang mempersiapkan sebuah SUV baru yang posisinya akan ada di bawah DFSK Glory 580 yang sudah dijual terlebih dahulu. Beliau juga menambahkan bahwa mobil ini diperkirakan siap dalam waktu yag cukup dekat, yaitu antara akhir tahun 2018 ini ataupun awal tahun 2019 mendatang. Beliau sendiri tak bisa membeberkan lebih jauh mengenai detail yang akan diusung oleh SUV ini, namun yang jelas mobil ini nantinya akan tetap menggunakan konfigurasi 7 penumpang seperti DFSK Glory 580.

Baca Juga : DFSK Punya 7 Mobil Baru Buat Indonesia, Ada SUV Coupe!


Head of Product Planning PT Sokonindo Automobil, Ricky Humisar dalam kesempatan yang sama juga menyebutkan bahwa pihaknya lebih memilih untuk menawarkan produk dengan konfigurasi 7 penumpang selagi produknya masih bisa mengakomodir komposisi tersebut. Nampaknya pihak Sokonindo melihat peluang bahwa pihak konsumen akan lebih memilih produk yang lebih muat banyak dan juga lega. Nah, lalu kira – kira produk apa yang akan dibawa oleh pihak Sokonindo ke Indonesia di penghujung tahun ini atau di awal tahun depan? Kami sendiri masih belum bisa memastikannya, karena sejatinya DFSK Glory 580 bisa dikatakan sebanding dengan Wuling SUV apabila kalian lihat perbandingan spesifikasi yang kami jabarkan kemarin di artikel yang berbeda. Lalu, jikalau pihak Sokonindo akan menempatkan SUV barunya di bawah DFSK Glory 580, kira – kira model seperti apa ya?  

Nah, oleh karenanya kami coba untuk sedikit berselancar di situs milik Dongfeng Auto dan melihat mobil – mobil yang punya kans untuk dibawa ke Indonesia dengan detail yang sudah dijabarkan oleh pihak Sokonindo. Sebenarnya kami masih berharap mobil tersebut adalah Dongfeng Fengguang 580 terbaru, alias DFSK GLory 580 Facelift, namun karena posisinya dibawah DFSK Glory 580 yang sudah ada, kok kami agak ragu ya. Nah, merujuk pada bocoran bulan April 2018 kemarin, ada beberapa produk yang direncanakan akan dibawa oleh pihak Sokonindo yang sekilas terlihat rupanya. Dan setelah berselancar di situs – situs China, kami menemukan bahwa sosok Compact SUV merujuk pada sosok Dongfeng Fengguang S560 SUV. Sedangkan sosok SUV berukuran sedang yang fotonya ada di sebelah DFSK Glory adalah sosok Dongfeng Fengguang iX5. Sedangkan sosok Small SUV adalah Dongfeng Fengxing X5, nggak sia – sia selama ini keliling forum mobil China.

Baca Juga : Komparasi Spesifikasi DFSK Glory 580 & Wuling SUV, Mana Yang lebih Baik?

Nah, kesimpulannya, kira – kira mobil apa yang akan dibawa oleh pihak Sokonindo? Kami lebih condong bahwa mobil itu adalah Dongfeng Fengguang S560 yang mungkin akan bernama DFSK Glory 560 jikalau dibawa ke Indonesia. Mengapa bukan Dongfeng Fengguang iX5? Karena Dongfeng Fengguang S560 terlihat lebih klop dengan figur 7 seater yang dijabarkan. Jadi, bagaimana menurut kalian? Kita bahas sosok Dongfeng Fengguang S560 ini di artikel selanjutnya ya.

Read Prev:
Read Next: