DFSK Glory 580 Rakitan Indonesia Rilis di Malaysia, Mulai 306 Jutaan!

by  in Berita&DFSK&International
DFSK Glory 580 Rakitan Indonesia Rilis di Malaysia, Mulai 306 Jutaan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Tahun ini merupakan tahun ketiga dari DFSK di Indonesia melalui Sokonindo Automobile. Beberapa momen penting terjadi bagi DFSK di Tahun 2020 ini, termasuk peluncuran DFSK Glory i-Auto dan DFSK Gelora. Nah, ternyata DFSK juga memiliki 1 momen penting lainnya di tahun 2020 ini, hanya saja lokasinya tidak di Indonesia melainkan di negeri tetangga, Malaysia. Yap, sesuai judul diatas, DFSK Glory 580 telah resmi mengaspal di Malaysia.

Sebagai catatan, mobil yang dirilis adalah DFSK Glory 580, bukan DFSK Glory i-Auto. Ini sekaligus mengundang ke-kepo-an kami, kenapa nggak sekalian DFSK Glory i-Auto yang diekspor ke Malaysia. Kembali ke DFSK Glory 580, mobil ini dijual oleh Dongfeng Commercial Vehicle Malaysia (DCVM) yang mana sudah menjual DFSK Supercab sebelumnya. DFSK Glory 580 dipasarkan dengan harga 88 ribu Ringgit Malaysia atau setara dengan 306 jutaan Rupiah, tanpa asuransi. Untuk spesifikasi, DFSK Glory 580 versi Malaysia masih menggunakan mesin 1.500cc EuroSFG yang bertenaga 150 PS dan torsi 220 Nm. Mesin tersebut tetap dipadukan dengan transmisi CVT, persis seperti di Indonesia.

Nah, pihak DCVM hanya memasarkan DFSK Glory 580 bermesin turbo di Malaysia, berbeda dengan unit versi Indonesia dahulu yang ada opsi mesin 1.800cc n/a. Kalau di Indonesia DFSK Glory 580 dipasarkan dalam 2 trim, yaitu Comfort dan Luxury, maka di Malaysia hanya ada 1 trim saja yaitu Luxury. Secara tampilan, DFSK Glory 580 versi Malaysia juga tidak berbeda dengan versi Indonesia. Satu hal yang dipastikan berbeda adalah lamanya masa garansi dari mobil ini. Kita semua tahu bahwa DFSK di Indonesia sangat menggaris bawahi lama masa garansi 7 tahun mereka. Di Malaysia, DFSK Glory 580 diberikan masa garansi 5 tahun saja, atau setara dengan 150.000 kilometer.

Dengan dijualnya DFSK Glory 580 di pasar Malaysia, maka Sokonindo memiliki tambahan destinasi ekspor. Sebelumnya, Sokonindo juga sudah memasarkan DFSK Glory 580 ke pasar Thailand. Unit DFSK Glory 580 yang dipasarkan di Asia Tenggara memang diproduksi lokal di pabrik DFSK yang ada di Cikande, Serang, Banten. Pabrik dengan kapsitas produksi 50.000 unit per tahunnya ini memang menjaid basis produksi DFSK untuk pasar Asia Tenggara. Sayangnya, beberapa waktu terakhir DFSK Glory 580 sedang didera kabar yang tak sedap. Beberapa konsumen DFSK Glory 580 menuntut Sokonindo karena mobil mereka tidak kuat nanjak.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: