Detroit Electric SP:01, Lotus Elise Listrik Dengan Kenikmatan Transmisi Manual

by  in Mobil Baru
Detroit Electric SP:01, Lotus Elise Listrik Dengan Kenikmatan Transmisi Manual
0  komentar
Detroit-Electric-SP-01-front

AutonetMagz.com – Pabrikan pencetak mobil listrik bertambah satu lagi, dengan nama Detroit Electric sebenarnya bukan berarti produsen ini berada di Amerika Serikat. Justru mereka berada di Leamington Spa, Inggris. Setelah persiapan jaringan dealer mereka rampung di berbagai negara, kini mereka meluncurkan SP:01, sebuah mobil listrik berbasis Lotus Elise. Fokus utama penjualannya sendiri berada pada Eropa dan Asia.

Sekilas secara tampilan seperti sebelas dua belas dengan sosok Lotus Elise, bahkan kalau boleh dibilang desainernya jauh lebih malas dibandingkan dengan desainer Tesla S Roadster. Hanya bagian belakang dan bumper depan sajalah yang nampak begitu berubah dibandingkan Elise.

Detroit-Electric-SP-01-back

Berbicara tentang rancang bangunnya, paket baterai SP:01 ditanam dalam chassis alumuniun, untuk meningkatkan kekakuannya maka beberapa bodi dirancang dengan menggunakan carbon fiber. Detroit Electric mengklaim bahwa baterainya adalah yang paling kompak dan padat dibanding yang lain sehingga bisa menjaga bobot SP:01 agar tidak keterlaluan obesitasnya. Tentu untuk menjaga handlingnya agar lebih agile.

Namun disini menariknya dari Detroit Electric SP:01, bermodalkan motor bertenaga 285 hp dikawinkan dengan tiga transmisi. Pertama tersedia transmisi automatic single speed, kedua ada automatic twin-speed. Tidak puas? Mungkin anda bisa mencoba transmisi manual 6-speed. Yup, inilah satu-satunya mobil listrik yang menawarkan sensasi transmisi manual kepada anda. Selain itu SP:01 mencetak 0-100 km/ jam dalam 3,7 detik dan top speed diraih dengan angka 249 km/jam.

Detroit-Electric-SP-01-interior

Selain itu Detroit Electric SP:01 juga dilengkapi layar konektivitas dengan model Android bernama SAMI. Modelnya berupa aplikasi smartphone dipadu dengan infotainment, dilengkapi dengan berbagai aplikasi dan fungsi internet. Konektivitas ini juga dapat memandu anda untuk menemukan spot charging terbaik. Model ini akan dipasarkan di beberapa tempat seperti Eslandia, Norwegia, Azerbaijan, Korea Selatan, Tiongkok, Hong Kong and Africa Selatan dengan harga menyusul. Mobil listrik transmisi manual? kayaknya menarik… Bagaimana menurutmu? sampaikan komentar di bawah ya.

Read Prev:
Read Next: