Desain Volvo S90 dan Volvo V90 Bocor Dalam Bentuk Diecast, Hadir di Detroit Auto Show 2016

Desain Volvo S90 dan Volvo V90 Bocor Dalam Bentuk Diecast, Hadir di Detroit Auto Show 2016
0  komentar
Volvo-S90-V90-2016-diecast-scale-model-cover

AutonetMagz.com – Saat sedang para luxury sedan saling menunjukkan taring pada tahun 2010 sampai 2015 ini sayangnya Volvo malah tidak menunjukkan pergerakan aktivitas apapun. Yah memang wajar karena saat 2010 Volvo sedang dalam krisis finansial dan akhirnya mendapat bantuan dana dari merk Tiongkok, Geely. Perlahan tapi pasti mereka kembali ke jalurnya dengan meluncurkan Volvo XC90 dan sebentar lagi disusul dengan Volvo S90 dan Volvo V90.

Volvo-S90-2016-diecast-scale-model-front

Nah berikut adalah tampilan Volvo S90 alias pengganti S80 yang akan menjadi kompetitor berat BMW Seri 5 dan Mercedes E-Class. Diambil dari carnewschina.com, uniknya bocoran model ini justru diperlihatkan dalam diecast skala 1:43. Menurut kami ide ini boleh dicoba kalau ada pabrikan lain yang ingin membuat teaser model baru ya hehe… So balik lagi, yang namanya luxury sedan tentu tidak terlepas dari emblem Volvo yang kita kenal baik sebagai mobil menteri jaman dulu maupun mobil KTT Asia Afrika di era orde baru.

Volvo-S90-2016-diecast-scale-model-rear

Dalam konsep terbaru yang dirancang oleh Thomas Ingenlath, Volvo terlihat tetap menonjolkan aura aristokrat ala model jaman dahulu seperti 740 dan 960. Namun pada konsep ini dipercantik dengan aura sporty yang menambah tebal tampilan model terbaru pabrikan Swedia ini. Aura semakin terpancarkan ketika kita melihat grille ala XC90 yang cukup besar dipadu dengan headlamp dengan garis LED berbentuk palu Thor.

Volvo-concept-coupe-interior

Sedangkan pada bagian samping kita dapat menangkap bagian samping yang mempunyai bahu cukup berotot layaknya Volvo S80 terdahulu. Sementara itu di bagian belakang maka kita dapat dengan mudah mencium aura Volvo Concept Coupe. Untuk interiornya sendiri tampilannya mirip-mirip dengan Volvo Concept Coupe atau Volvo XC90, tampilan minimalis dengan setir 3-spoke dan center cluster diisi layar touchscreen 9-inchi.

Volvo-V90-2016-diecast-scale-model-front

Bagaimana dengan versi estate? Seperti yang kita tahu Volvo pun terkenal akan lini-lini estatenya yang menarik, yup Volvo V90 pun ikut hadir menemani S90. V90 pun menghadirkan proporsi yang serupa dengan S90 dengan bonnet super panjang di depan. Turut hadir lis chrome sebagai bingkai dari jendela V90 dan chrome bar di bawah bodi serta roof rack minimalis. Pada bagian belakang barulah ada perbedaan yang cukup menonjol di bagian taillamp, modelnya menyatu dengan pilar D dan menyambung pada taillamp horizontal.

Volvo-V90-2016-diecast-scale-model-back

Volvo S90 maupun V90 ini menggunakan platform baru SPA (Scalable Product Architecture). Untuk jantung mekanisnya sendiri menggunakan 2.0L Drive-E 4-silinder yang menghasilkan tenaga mulai dari 190 hp hingga 400 hp untuk top of the line. Semua mesinnya akan dikawinkan dengan transmisi automatic 8-speed dan sistem AWD akan menjadi standar di varian flagshipnya. Bagaimana menurutmu tampilan terbaru sedan volvo ini? sampaikan pendapatmu di bawah ini ya.

Read Prev:
Read Next: