Daihatsu Taft Kembali Sebagai Kei Car, Rilis 2020!

Daihatsu Taft Kembali Sebagai Kei Car, Rilis 2020!
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa pabrikan di Jepang nampaknya mulai menyadari bahwa nama dari produk yang legendaris memiliki nilai jual tersendiri yang akan memberikan dampak positif pada penjualan produk. Lihat saja Toyota yang menghidupkan kembali Toyota Supra, lalu Daihatsu yang membawa kembali Daihatsu Rocky. Nah, kali ini pihak Daihatsu memberikan kejutan lain dengan memunculkan nama legendaris lainnya ke permukaan. Yap, sesuai dengan judul diatas, Daihatsu Taft is back, guys. Tapi kok bentuknya gini?

Oke, beberapa dari kalian yang mengagumi Daihatsu Taft lawas memang akan kecewa jikalau melihat sosok Daihatsu Taft Concept ini. Suka ataupun tidak, kita harus menerima bahwa sosok Daihatsu Taft Concept ini adalah sebuah kei car bukan lagi SUV jantan seperti di masa lalu. Daihatsu Taft Concept sendiri kabarnya akan tampil perdana di Tokyo Auto Salon 2020 mendatang. Nah, walaupun kini berbentuk ala – ala kei car, namun konsep mengotak masih dipertahankan oleh pihak Daihatsu di Daihatsu Taft Concept ini. Mulai dari sisi depan, lampu utama dengan LED model reflektornya dibuat mengotak dengan posisi yang tinggi.

Selain itu, bumpernya juga kaku dan mengotak, dengan lampu kabut yang dikelilingi oleh aksen hitam doff yang menyambung ke fender depan. Sedangkan skid plate silver ada di sisi bawah, dan ada grille krom yang bentuknya ala – ala Hummer. Menariknya, tidak ada logo Daihatsu di bagian tersebut, malahan adanya tulisan ‘TAFT’. Oiya, di sisi depan juga terlihat ada sensor/kamera di kaca depannya yang nampaknya mendukung kerja sistem keselamatan aktif. Pindah ke sisi samping, Daihatsu Taft Concept menggunakan velg palang 6 tang terlihat tangguh, dan spion yang malah berkesan cute. Kaca sampingnya terlihat mengotak, mengikuti bentuk bodynya.

Sein sampingnya ada di area fender, dan ada roof rail mungil serta antena model short pole di atap mobil ini. Handle pintunya model tarik dan dilabur warna silver, sedangkan fender depan dan belakang dihiasi dengan add on berwarna hitam doff yang juga terlihat mengotak. Daihatsu Taft Concept sendiri memiliki panjang 3.395mm, lebar 1.475mm, dan tinggi 1.630mm. Mesin yang digunakan di mobil ini adalah mesin turbo 660cc yang menggunakan transmisi CVT dan memberikan daya ke 2 roda depan. Daihatsu Taft Concept akan menjadi rival setara untuk Suzuki Hustler yang secara styling juga mirip. Kabarnya, Daihatsu Taft Concept akan diproduksi massal di pertengahan 2020.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Apakah kalian suka dengan sosok Daihatsu Taft Concept ini atau malah kecewa? Yang jelas, karena mobil ini kei car, maka kecil kemungkinan akan diboyong keluar dari Jepang. Btw, fun fact, ada yang tau arti nama TAFT? Artinya adalah ‘Tough & Almighty Fun Tool‘.

Seperti ini komentar warganet mengenai rencana kemunculan All New Daihatsu taft baru 2020.

Read Prev:
Read Next: