Daihatsu Lakukan Groundbreaking untuk Fasilitas Pabrik Baru di Karawang

by  in  Berita & Daihatsu & Merek Mobil
Daihatsu Lakukan Groundbreaking untuk Fasilitas Pabrik Baru di Karawang
0  komentar

AutonetMagz.com – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meresmikan seremoni peletakan baru pertama atau Groundbreaking untuk pembangunan pabrik perakitan baru. Fasilitas Karawang Assembly Plant ini berlokasi di Kawasan Industri Suryacipta, Karawang Timur, Jawa Barat. Rencana pembangunan pabrik ini sekaligus membuktikan bahwa Daihatsu juga berkomitmen dalam usahanya menuju netralitas karbon. Yang sejalan dengan pembangunan berkelanjutan atau SDG’s untuk Indonesia di masa depan

Menggantikan Pabrik Sunter?

Pabrik baru dengan nilai investasi sekitar Rp2,9 Triliun dan mengadopsi konsep E-SSC (Evolution, Simple, Slim, Compact). Selain itu, Pabrik ini juga memiliki kapasitas produksi sebesar 140.000 unit per tahun. Fasilitas pabrik baru yang akan dibangun ini nantinya akan memanfaatkan energi terbarukan yang dapat mengurangi kadar emisi karbon hingga 20%.

Seremoni rencana pembangunan fasilitas produksi terbaru ini merupakan pembaruan dan akan menggantikan pabrik yang sebelumnya berlokasi di Sunter. Atau tepatnya Lini 1, yang telah beroperasi selama 27 tahun. Pembangunan ini sekaligus merupakan kelanjutan dari pembangunan pabrik sebelumnya yang pernah diresmikan di Karawang, yaitu Karawang Assembly Plant Line 1 pada tahun 2011 lalu.

Yang Menghadiri Peresmian

Peresmian dilakukan oleh Sekretaris Jendral Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Dody Widodo; Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Kenji Kanasugi; Perwakilan Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang, Ir. H. Hanafi, MM; tiga perwakilan pemegang saham PT Astra Daihatsu Motor, yaitu Executive Vice President of Daihatsu Motor Co., Ltd. (DMC), Hiromasa Hoshika; Direktur PT Astra International Tbk, Hamdhani Dzulkarnaen Salim; Regional Chief Executive Officer Toyota Tsusho Asia Pacific, Mitsuhiro Tsubakimoto; Presiden Direktur ADM Yasushi Kyoda, dan Wakil Presiden Direktur ADM Erlan Krisnaring Cahyono.

Seremoni Groundbreaking ini merupakan bentuk apresiasi kami kepada seluruh pihak, khususnya kepada pemerintah Indonesia, mitra Daihatsu, serta seluruh pelanggan setia. Pembaruan pabrik ini merupakan tonggak penting kami untuk menuju masa depan, serta wujud komitmen kami untuk kerjasama lebih lanjut dengan Indonesia,” ujar Yasushi Kyoda, selaku Presiden Direktur dari PT Astra Daihatsu Motor.

Read Prev:
Read Next: