COVID-19 Paksa Los Angeles Auto Show Mundur ke Tahun Depan

COVID-19 Paksa Los Angeles Auto Show Mundur ke Tahun Depan
0  komentar

AutonetMagz.com – Tahun ini kita dihadapkan dengan munculnya pandemi COVID-19 yang mana suka ataupun tidak memaksa kita harus menerima bahwa kegiatan yang mengumpulkan orang banyak hukumnya haram. Dan ini juga termasuk beberapa auto show yang berskala nasional maupun internasional. Sudah ada banyak agenda otomotif yang harus diundur dan dibatalkan karena kondisi ini. Dan kali ini, giliran Los Angeles Auto Show 2020 yang harus diundur pelaksanaanya.

Gelaran Los Angeles Auto Show 2020 seharusnya diadakan pada tanggal 20 hingga 29 November 2020. Karena kondisi pandemi, dan juga kenyataan bahwa Amerika Serikat adalah negara dengan jumlah kasus terbanyak, maka penyelenggara Los Angeles Auto Show 2020 pun memutuskan untuk mengundur agenda tahunan ini ke tanggal 21 hingga 31 Mei 2021, dimana press day akan dihelat pada tanggal 19 hingga 20 Mei 2020. Chief Executive LA Auto Show, Lisa Kaz dalam pernyataan resminya menyebutkan, “Kami mengapresiasi dukungan yang berkelanjutan dari LA Convention Center, kota Los Angeles dan juga seluruh partner otomotif kami.”

Memorial Day Weekend adalah waktu yang fantastis untuk meningkatkan aktivitas luar ruangan dan juga debut produk baru. Cuaca LA juga akan menciptakan peluang baru yang menarik untuk gelaran di musim semi,” tambahnya. Nah, dengan bergesernya penyelenggaraan LA Auto Show ke bulan Mei 2021, maka jadwal auto show di kawasan Amerika akan cukup padat tahun depan. FYI, LA Auto Show akan diapit oleh New York Auto Show dan Detroit Auto Show (North Amerika International Auto Show). New York Auto Show akan dihelat awal April 2021, sedangkan Detroit Auto Show akan dihelat akhir bulan Juni 2021. Praktis, tiap bulan pada kuartal kedua tahun depan akan ramai event otomotif.

Apakah itu hal buruk? Kalau kita lihat dari sisi penjualan, mungkin tidak. Namun kita perlu ingat, pameran sebesar LA Auto Show dan kawan kawannya tidak berfokus pada penjualan, melainkan menjadi ajang show off pabrikan akan teknologi dan produk terbaru mereka. Masalahnya, saat nantinya pameran – pameran ini dihelat, apakah pabrikan sudah sepenuhnya pulih secara finansial? Jika belum, mereka akan pilih – pilih pameran mana yang akan diikuti, dan pameran mana yang lebih baik mereka lepas. Presiden dari Asosisasi Diler Mobil Baru di LA, David Ellis buka suara perihal penjadwalan ulang LA Auto Show ini.

Kami sangat tertarik dengan pergeseran jadwal LA Auto Show ke bulan mei. Hari libur Memorial Day selalu menjadi waktu yang penting bagi diler kami. Kami akan mengantisipasi excitement dari acara yang akan ditunjukkan olek konsumen”, ujarnya. Nah, bagaimana kalau menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: