Volkswagen Tiguan X Rilis Sebagai SUV Coupe Di China

Volkswagen Tiguan X Rilis Sebagai SUV Coupe Di China
0  komentar

Autonetmagz.com – Pasar otomotif China merupakan yang terbesar di dunia dan salah satu segmen paling diminati oleh masyarakat disana adalah SUV atau Sports Utility Vehicle. Lantas, salah satu pabrikan asal Jerman yakni Volkswagen akan merilis sebuah SUV yang unik untuk pasar China. Volkswagen baru saja merilis foto-foto resmi SUV Coupe pertama mereka untuk China yakni Volkswagen Tiguan X sebagai bagian dari kerjasama SAIC-Volkswagen. Jadi apa saja yang ditawarkan Volkswagen Tiguan X untuk pasar China? Mari kita bahas.

Mulai dari bagian depan, Volkswagen Tiguan X menggunakan fascia Volkswagen Tiguan facelift namun untuk side profile-nya mulai dari Pilar B hingga kebelakang, mobil ini berbeda jauh dengan saudara kembarnya. Karena Volkswagen Tiguan X merupakan sebuah SUV Coupe, roofline-nya menurun tertuju kebelakang untuk memberikan esensi kalau ini adalah sebuah coupe.

Nah, untuk bagian belakang Volkswagen Tiguan X menggunakan lampu belakang yang berbeda dengan Volkswagen Tiguan biasa. Lampu belakang ini memiliki illuminated bar yang menggabungkan lampu kanan dengan lampu kiri dan desain ini kalau dilihat sekilas mirip dengan BMW X4 ataupun BMW X6.

Untuk varian, sejauh ini Volkswagen baru merilis foto untuk Volkswagen Tiguan X 380 TSI 4 Motion yakni varian tertinggi namun mereka juga menawarkan varian basic. Untuk varian 380 TSI 4 Motion, ia menggunakan mesin 2.000 cc TSI Turbocharged menghasilkan 217 hp dan torsi sebesar 380 nm yang disalurkan melalui transmisi DSG dual-clutch ke empat roda. Varian basic-nya menggunakan kubikasi mesin yang sama namun dengan tenaga dan torsi yang lebih rendah, hanya menghasilkan tenaga 183 hp dan torsi sebesar 330 nm.

Secara dimensi, mobil ini berbasis dari Volkswagen Tiguan Long Wheel Base jadi bisa dipastikan kalau ruangan dalam kabinnya akan lebih lega ketimbang Volkswagen Tiguan biasa. Apa opini kalian terhadap Volkswagen Tiguan X? Tulis di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: