Chevrolet Spin Akan Segera Diluncurkan

by  in Chevrolet&Mobil Baru
Chevrolet Spin Akan Segera Diluncurkan
0  komentar
2012 Chevrolet

Chevrolet rupanya sudah bersiap-siap untuk meluncurkan pesaing Avanza-Xenia di Indonesia. Pasalnya kedua model tersebut selalu merajai pasar MPV low-end semenjak peluncurannya. Ditambah lagi Suzuki sukses meluncurkan Suzuki Ertiga yang kini penjualannya semakin menanjak dengan dikeluarkannya model Suzuki Ertiga Double Blower.

Chevrolet Spin sebenarnya sudah diluncurkan sejak tahun lalu untuk pasar Amerika Selatan seperti Brazil dan Argentina. Kini Chevrolet mencoba menjajakinya di pasar Asia Tenggara dengan basis produksi di Bekasi, perbedaannya dengan versi Amerika Selatan, mobil ini memiliki kemudi di sebelah kanan.

Chevrolet Spin Interior

Chevrolet Spin memiliki bentuk eksterior yang cukup menarik dilihat dari berbagai sisi. Kesan yang didapatkan ketika Autonet Magz melihat mobil ini bentuknya mirip-mirip seperti Suzuki Ertiga, terutama masalah dimensi. Hanya saja mobil ini tidak memiliki lekukan ekstrim, namun terlihat lebih elegan dan dinamis.

Masuk ke Interior mobil ini, paling menarik ketika duduk di bangku kemudi. Karena mobil ini dilengkapi dengan speedometer elektronik dengan rona biru. Untuk tipe LTZ, mobil ini dilengkapi dengan steering switch control untuk mengontrol Audio mobil. Oh iya, Chevrolet Spin ini sudah dilengkapi dengan Audio double din yang mampu memutar CD dan MP3 dengan pengoperasian yang mudah.

Chevrolet Spin Mesin

Bicara tentang mesin, Chevrolet Spin memberikan dua pilihan mesin bagi All New Chevrolet Spin. Uniknya Chevrolet Spin memberikan pilihan mesin turbo diesel dengan kapasitas silinder sangat kecil di angka 1.200 cc. Meskipun kecil, mesin diesel tersebut mampu memberikan asupan tenaga sebesar 75 Hp dan torsi sebesar 190 Nm, memang tergolong kecil Horsepowernya, tapi torsi yang diberikan sangat melimpah.

Sedangkan untuk varian bensin 1.500 cc. Mesin tersebut mampu memberikan tenaga hingga 100 horsepower, cukup bertenaga dibandingkan dengan kompetitornya. Yang membuat mobil ini menarik sebenarnya ada pada sistem transmisi otomatis 6 kecepatan yang dimiliki Chevrolet Spin. Sistem transmisi 6 percepatan ini menjadi satu-satunya transmisi automatic tercanggih yang dimiliki low-end MPV di Indonesia.

Chevrolet Spin Tampilan Belakang

Bicara tentang harga, ternyata mobil 7 penumpang ini sudah bochor-bochor sebelum peluncurannya. Varian termurah mobil ini dibanderol dengan harga 150 juta untuk versi diesel 1.200 cc. Sedangkan untuk varian 1.500 bensin 6 percepatan dibanderol dengan harga 185 juta Rupiah. Menarik bukan? Apalagi mobil ini telah dibekali dengan Airbag dan AC double blower yang tersembunyi di atas plafon.

Kapan mobil ini diluncurkan? Pastinya dalam waktu dekat ini, yang pasti varian diesel 6 percapatan Chevrolet Spin ini akan sangat menggiurkan!

Read Prev:
Read Next: