Chevrolet Camaro Pindah Pabrik, General Motors Terpaksa PHK 1.000 Karyawan

Chevrolet Camaro Pindah Pabrik, General Motors Terpaksa PHK 1.000 Karyawan
0  komentar
chevrolet-camaro-z28

AutonetMagz.com – Kami sedikit tak mengerti apa sebenarnya yang sedang terjadi di General Motors (GM) sehingga harus mengalami pembenahan besar-besaran. Setelah pengumuman kalau pabrik Chevrolet di Indonesia dan Thailand akan ditutup, berita sejenis datang dari benua tuan rumah GM, yaitu Amerika. Di sana, Chevrolet baru mengumumkan kalau muscle car Chevrolet Camaro akan dipindah produksinya dari Oshawa, Kanada ke Michigan, Amerika Serikat.

Dampaknya, GM terpaksa mem-PHK 1.000 karyawan di pabriknya di Oshawa yang awalnya punya 3.600 orang yang bekerja di sana. Sebagai gantinya, pabrik GM di Michigan akan kedatangan 650 pekerja baru untuk mendukung produksi Camaro. Wah, kenapa 1.000 pekerja tersebut tak dipindah dari Kanada ke AS saja ya? Biar Tuhan dan manajemen GM saja yang tahu alasannya saat ini.

chevrolet-equinox

GM juga akan menawarkan insentif pensiun kepada 2.100 pekerja untuk mendukung pemangkasan jumlah karyawan di Kanada. Pada jangka panjang, GM bersama Serikat Pekerja Automotif Kanada (Unifor) akan memutuskan langkah baru untuk pabriknya di Oshawa, apakah akan tetap memproduksi mobil di sana atau tidak.

Meski begitu, bukan berarti GM menghentikan produksinya di Kanada. Itu ditunjukkan dengan diumumkannya investasi baru sebesar 800 juta Dollar AS atau sekira 10,4 triliun Rupiah untuk pabrik di Ingersoll, Ontario. Untuk informasi anda, selain memproduksi Camaro yang tak bisa berubah jadi Bumblebee seperti di film Transformers, pabrik di Oshawa juga membuat Impala, Buick Regal, Cadillac XTS, Equinox, dan Impala Limited.

wuling-enjoy

Sepertinya jelas, GM sedang ketat soal keuangan dengan melakukan efisiensi anggaran sana-sini, belum lagi rumornya mereka bekerja sama dengan sebuah merek asal Tiongkok untuk menyiapkan Low MPV pengganti Spin bernama Wuling Enjoy, dan mobil di atas adalah perkiraan wujudnya. Iya sih, bodinya besar jadi mungkin kabinnya lega, tapi menurut kami Spin masih sedikit lebih sedap dilihat ketimbang Wuling Enjoy, belum lagi soal citra merek Tiongkok yang kurang jempolan.

Bagaimana tanggapan anda? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Dio Puja Altha

    Mendingan jual aja spin walaupun diimpor dari india nantinya daripada bawa mobil wuling ke indonesia. Jeleknya saya beri 2 jempol alias tidak layak masuk indonesia :p

  • roadrunner

    Oh spinn. Proporsinya enakan spin kalo dilihat

  • alfian

    Wah Chevrolet Camaro Z28, itu mobil keren banget mesin 7.000 cc Naturally Aspirated
    Udah Ready Balap tuh. (malah ngomongin mobilnya)

  • ap88

    kok sampe gitu sih GM,bukan cuma di indo,thai,bahkan di negaranya sendiri pun bermasalah,ada apa dengan GM

    mungkin GM sedang berkonsentrasi di bisnis bakmi dan helem nya

  • reader

    GM emang gitu,. tipikal amerika, : angkuh.
    Jualan menurut maunya produsen, bukan konsumen. Padahal spin cuma butuh beberapa koreksi buat nutupi kekurangannya, malah di stop dan mau diganti ama wuling,. siap-siap babak belur jilid 2.

  • Laksito

    Buat saya,
    yg sudah jelas enjoy terasa
    itu
    Rawon NGuLing, ßung HiLL Sat ….

  • sporky

    Utk Asia GM mau ngembangin basis produksinya di India buat basis ekspor sbg antisipasi makin mahalnya ongkos produksi di Korea sbg basis produksi terbesar GM di Asia saat ini. Kayaknya GM memang lagi beres2 pabrik demi efisiensi. Spin di sini akan jadi made in India bukan nggak mungkin akan jadi kenyataan krn tipe chevy yg paling laku di sini itu adalah Spin.

  • Fikri Firmansyah

    MORE INFO CHEVROLET SPESIAL PROMO BEST PRICE & BEST DEAL HUB 081298063044/087870715903(WA)