Callaway Bakal Merealisasikan Ide Desain Corvette Aerowagen

by  in Chevrolet&International
Callaway Bakal Merealisasikan Ide Desain Corvette Aerowagen
0  komentar
Callaway-corvette-Aerowagen-side

AutonetMagz.com – Lama sebelum Chevrolet Corvette Stingray terbaru muncul di hadapan publik, kita sempat mengenal bentuk dengan desain ala Shooting Brake. Model ini dinamakan Chevrolet Corvette Aerowagen, penampilan perdananya di publik pun banyak dipuja orang. Yup konsep Shooting Brake memang cukup mencuri perhatian orang, sayang model ini hanya sebatas konsep.

Namun tidak usah berkecil hati, Callaway sebuah produsen asal amerika serikat yang seringkali menggarap mobil berbasis Corvette memutuskan menggarap Corvette Aerowagen ini. Bahkan mereka sudah membuka pesanan untuk shooting brake ini dan segera model pertama akan segera diperkenalkan akhir tahun ini. Uniknya Callaway menawarkan 2 macam basis Corvette yang bisa digunakan : standard dan ZO6.

Callaway-corvette-Aerowagen-front

Model Corvette dengan kepraktisan lebih ini akan menggunakan bahan material carbon fiber demi merampingkan berat badannya. Model ini menggantikan bahan baku Corvette yang berasal dari pabrik asalnya namun tetap menggunakan seal, slot dan engsel yang serupa.

Callaway berkata bahwa mereka belum mengkalkulasi seberapa besar volume kabin yang bertambah hasil dari modifikasi Aerowagen tapi dugaan mereka hasil modifikasi ini akan membuat volume kabin membengkak sedemikian besar. Selebihnya ini tetaplah model standar Corvette dengan dengan koefisien drag yang diprediksi masih sama dengan versi orisinal dan versi targa dari Callaway tetap dipertahankan.

Callaway-corvette-Aerowagen-rear

Instalasi pertama model ini diperkirakan akan mulai pada saat kuartal keempat pada tahun ini pada masing-masing pabrik yang bertempat di Connecticut dan California. Sportscar yang lebih praktis nampaknya bakal bertumbuh setelah adanya konsep mobil ini dan produksi Ferrari FF. Sepertinya memang menarik model sport dengan tanpa buntut begini, seksinya memang beda. Bagaimana menurut anda? Monggo berikan corat-coret di bawah ini.

Read Prev:
Read Next:
  • Aryo Wicaksono

    liur menetes. corvette rasa ferrari ff. jadi ingat ferrari 250 GT SWB breadvan.

  • Nakazato Kira

    Sekarang Sport car ga cuma larinya aja kencang, tapi juga harus muat banyak, paling ga muat 1 tas golf aja cukup

  • alfian

    uanjjirrrrr itu kaca belakang kecil banget. apa nggak ganggu visibilitas