Inilah Rahasia Dibalik Desain Chery Omoda 5 Yang Unik!

by  in  Berita & Cherry & International
Inilah Rahasia Dibalik Desain Chery Omoda 5 Yang Unik!
0  komentar

AutonetMagz.com – Seiring dengan kunjungan Bersama AutonetMagz dengan Chery Sales Indonesia (CSI) ke Chery Motor Corporation, Wuhu, Tiongkok, kami mendapatkan kesempatan bertemu dengan Steve Eum selaku Chief of Design Chery. Pertemuan ini memang sengaja dilakukan untuk membicarakan konsep desain dari Chery Omoda 5 yang menurut kami cukup revolusioner.

Omoda = Sub-Brand Untuk Crossover

Menurut Steve, Omoda adalah sub-brand dari Chery yang berfokus pada mobil-mobil ber-genre Crossover. Dan di Omoda 5 ini, mereka berusaha mencoba menggabungkan desain dari SUV dengan Sedan menjadi sebuah crossover yang stylish dan sporty. Konsep Art in Motion berhasil dituangkan dengan membuat tampilan mobil penuh dengan guratan-guratan garis yang memantulkan cahaya. Sehingga, lekukan bodi mobil terlihat lebih sporty dan berotot. Selain itu, penempatan lampu depan di tepian mobil berhasil membuat mobil terlihat lebih lebar dan rendah.

Disamping itu , untuk merangkul target konsumen muda, Omoda 5 mengaplikasikan aksen-aksen warna yang berbeda dari warna bodi. Ditambah juga dengan penggunaan Borderless Matrix Grille yang membuat grille seakan-akan menyatu dengan fascia depan mobil. Uniknya lagi, pada kesempatan yang sama, kami sempat melihat Chery Omoda 5 versi EV. Dan yang mengejutkannya, mobil ini tampil lebih menarik karena bagian grille depan sekarang menjadi clean (tanpa grille) dan logo Chery digantikan dengan tulisan Chery dengan font yang elegan di bagian atas kap mesin.

Level Up Desain Mobil China

Singkatnya, desain dari Omoda 5 ini mampu mengangkat desain-desain mobil-mobil dari Tiongkok ke level yang berbeda. Karena dengan tampilan ini, kesan mobil-mobil Tiongkok yang biasanya comot desain dari sana sini mulai perlahan-lahan hilang, ditambah dengan adanya karakteristik desain yang moga-moga konsisten dipertahankan di model-model Chery ke depannya. Chery Omoda 5 sendiri akan segera dipasarkan di Indonesia dalam waktu dekat. Tim AutonetMagz pun telah menciba langsung mobil ini beberapa waktu lalu.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: