Chery OMODA 5 Raih Rating Terbaik di Uji tabrak ANCAP

by  in  Berita & Cherry & International
Chery OMODA 5 Raih Rating Terbaik di Uji tabrak ANCAP
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam memilih sebuah mobil, aspek safety atau keamanan kini menjadi aspek yang sangat diperhitungkan oleh konsumen di Indonesia. Oleh karenanya, makin banyak pabrikan yang menanamkan piranti keselamatan aktif maupun pasif yang jempolan di produk-produk mereka. Termasuk juga Chery Sales Indonesia yang memberikan sejumlah fitur safety kelas wahid pada Chery OMODA 5. Namun, bagaimana dengan hasil uji tabrak dari crossover ini? Kebetulan, ANCAP baru saja menguji dan mengumumkan hasil uji tabrak dari Chery OMODA 5.

OMODA 5 Raih Bintang 5 ANCAP

Mengacu pada hasil pengujian Australasian New Car Assessment Program (ANCAP), Chery OMODA 5 berhasil meraih rating tertinggi yaitu bintang 5 pada pengetesan tabrak. Mobil ini sebenarnya juga terbilang baru di pasar Australia, dimana momen peluncurannya baru dilakukan di bulan Maret 2023 silam, hanya berselang 1 bulan saja setelah mobil ini dirilis di Indonesia. Dengan raihan bintang 5 di ANCAP, maka bisa disimpulkan bahwa kekuatan struktur serta fitur safety dari Chery OMODA 5 telah bekerja cukup baik untuk melindungi penggunanya dari beberapa skenario tabrakan yang bisa saja terjadi di jalanan.

Secara lebih detail, Chery OMODA 5 berhasil membukukan skor 87% untuk perlindungan dewasa, dan 88% untuk perlindungan anak-anak di hasil uji tabrak ANCAP ini. Belum selesai, untuk perlindungan pengguna jalan yang rentan, Chery OMODA 5 berhasil mencatatkan angka 68%. Sedangkan untuk bantuan keselamatan atau safety assist, Chery OMODA 5 berhasil meraih skor 83%. Khusus untuk skor terakhir, fitur ADAS di Chery OMODA 5 tentunya berperan penting hingga crossover bermesin turbo ini mampu peraih angka yang baik. Dan kabar baiknya, fitur tersebut juga sudah diberikan di Chery OMODA 5 versi Indonesia di seluruh tipenya.

Penuhi Standar Keselamatan Tertinggi

Kami sangat bangga menerima peringkat keamanan ANCAP bintang 5 yang prestisius untuk model terbaru kami. Keselamatan adalah prioritas utama Chery, dan pengakuan ini menggarisbawahi komitmen kami yang tak tergoyahkan untuk menghadirkan kendaraan yang memenuhi standar keselamatan tertinggi dan memberikan ketenangan pikiran bagi pelanggan kami.” Ujar Andy Zhang, selaku Managing Director Chery Motor Australia. “Pengakuan ini menegaskan komitmen Chery yang tak tergoyahkan untuk menghadirkan kendaraan dengan standar keselamatan tertinggi dan memberikan kenyamanan bagi konsumen kami,” paparnya Andy. Berhubung tidak ada perbedaan signifikan antara Chery OMODA 5 versi Aussie dan Indonesia, maka jelas kualitas safety yang sama juga bisa kalian dapatkan di unit versi +62.

Bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: