Chery Berniat Kembali ke FIlipina, Kalau Ke Indonesia?

by  in Berita&Cherry&International
Chery Berniat Kembali ke FIlipina, Kalau Ke Indonesia?
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalau kalian sudah menggemari otomotif sejak 1 dekade ke belakang, maka kalian tentu tidak asing dengan nama brand Chery. Yap, Chery merupakan merk mobil asal China yang pernah berjualan di Indonesia. Merk ini merupakan salah satu pionir dari merk mobil asal China yang melakukan ekspansi ke ASEAN secara umum, dan juga Indonesia secara khusus. Nah, kabar terbaru, Chery nampaknya kembali berminat untuk terjun ke pasar ASEAN lagi, dan dimulai dari Filipina.

Mengutip informasi via Autoindustriya, Brand Chery yang dahulu sempat hadir di Filipina dikabarkan akan kembali aktif lagi disana. FYI, Filipina dan Indonesia nampak cukup senasib jika bicara perihal eksistensi merk Chery. Jadi, Chery pertama kali hadir di Filipina pada tahun 2007 silam, dan sayangnya operasional dari brand ini terkesan kacau. Alhasil, Chery di Filipina sempat 2 kali ganti APM hingga akhirnya dipegang langsung oleh pihak Chery sendiri dari China dan menjadi Chery Philippines. Sayangnya, langkah tersebut tidak dapat menyelamatkan merk ini.

Chery Philippines pun akhirnya harus tutup di tahun 2014 silam, dan 5 tahun setelah pabrikan asal China ini hengkang dari Filipina, muncul kabar mengenai pihak yang berminat membawa Chery kembali. Pihak tersebut adalah Foton Philippines. FYI, Foton sendiri adalah pabrikan yang juga sama – sama berasal dari China. Nah, pihak Foto Philippines sendiri berniat untuk memboyong kembali brand Chery ke Filipina. Langkah ini sendiri sebenarnya sudah direncanakan cukup jauh, yaitu sejak tahun 2017 silam.

Nah, di Indonesia sendiri Chery sebenarnya juga cukup mendapatkan perhatian di awal kemunculannya. Menjual Chery QQ sebagai ‘Chevy Spark KW’ membuat pabrikan asal China ini bisa mendapatkan panggung kala itu. Belum lagi eksistensi dari Chery Tiggo yang melengkapi line up dari brand ini di Indonesia. Namun, kini Chery pun sudah angkat kaki dari Indonesia, dan nampaknya cukup kecil peluang pabrikan ini untuk kembali ke tanah air. Walaupun, citra buruk yang dihadirkan oleh Chery terhadap mobil China kini mulai dipulihkan dengan kehadiran Wuling dan DFSK.

Jadi, bagaimana kalau menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: