New Changan Eado XT : Hatchback Stylish Negeri Tirai Bambu

New Changan Eado XT : Hatchback Stylish Negeri Tirai Bambu
0  komentar

AutonetMagz.com – Mungkin kalian agak tak teralu familiar jika kami menyebut merk Changan. Yap, tak masalah, karena memang merk ini tak masuk ke Indonesia, dan juga popularitasnya masih di bawah merk Top China seperti Geely, Wuling, dan Chery. Namun bukan berarti Merk asal Chongqing ini tak bisa memproduksi mobil yang keren, karena salah satu produk terbarunya akan kita bahas kali ini, check this out.

Oke, sebelum lebih jauh membahas produk dari Changan, mari kita kenali dulu sekilas tentang Changan. Pabrikan yang merupakan BUMN China ini didirikan sejak tahun 1862. Yap, jangan kaget, karena perusahaan ini bahkan lebih tua dari merk – merk mobil eropa. Namun, saat didirikan, Changan berada di bawah induk China Weaponry Equipment dengan nama Shanghai Foreign Gun Bureau. Jadi, dulunya Changan berurusan dengan produksi senjata, dan baru di tahun 1957 membuat mobil dan berubah nama menjadi Changjiang, kala itu mobil yang diproduksi menyerupai produk dari Jeep namun berukuran mini. Di tahun 1993, Changan bekerja sama dengan Suzuki, dan mulai menjual mobil – mobil umum.

Changan sendiri merupakan merk nomor empat terlaris di China, dan juga memiliki jalinan kerjasama dengan Ford, Mazda, PSA, san Suzuki. Dan salah satu rekan kerja dari Changan adalah Jiangling Motors yang memproduksi Landwind alias Range Rover Evoque palsu. Oke, cukup sejarahnya, mari kita masuk ke bahasan pokok kita, yaitu hatchback baru dari Changan yaitu New Changan Eado XT. New Changan Eado XT merupakan generasi kedua dari Changan Eado, di generasi keduanya ini mobil ini makin stylish dengan desain yang lebih tegas dan berkiblat ke desain Mobil Eropa dan Korea Selatan. Secara keseluruhan, kami melihat bahwa garis desain dari New Changan Eado XT cukup mirip dengan Hyundai, yang mana bukan kabar buruk.

Tampilan dari New Changan Eado XT terlihat stylish dengan warna merahnya, hanya saja bentuk grille-nya cukup menggangu, pun begitu dengan krom yang banyak yang membuatnya jadi norak. Namun lampu depan dari New Changan Eado XT ini terlihat cantik dan senada dengan kap mesinnya yang landai. Sisi belakang dari New Changan Eado XT juga cukup manis dengan lampu sipit seperti mobil – mobil PSA yang kebetulan juga menjadi rekan kerja mereka. Selain itu, ada dua buah lubang dengan sisi krom yang kami curigai hanya aksen belaka, bukan sebuah knalpot. Sayang kami belum mendapatkan foto interior dari New Changan Eado XT ini. Untuk urusan mesin, New Changan Eado XT akan menggendong mesin 1.600cc NA dengan tenaga maksimal 128 hp yang punya dua opsi transmisi, matik 6 percepatan dan 5 percepatan manual.

Mobil dengan panjang 4,5 meter ini sendiri juga memiliki varian mesin turbo berkubikasi 1.500cc yang bertenaga maksimal 170 hp dengan transmisi otomatis DCT 7 percepatan, edan. New Changan Eado XT sendiri akan dijual dengan harga 72.000 Yuan alias 151 jutaan hingga 92.000 Yuan alias 192 jutaan Rupiah, tentunya menggiurkan. Tertarik? Silahkan beli di China sana. Bagaimana menurut kalian mobil ini?

Sumber Gambar : Autohome China

Read Prev:
Read Next: