Castrol Luncurkan Dua Oli Baru Khusus SUV dan Mesin Hybrid

by  in  Aftermarket & Berita & Nasional
Castrol Luncurkan Dua Oli Baru Khusus SUV dan Mesin Hybrid
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam acara bertajuk Accelerate Your Progress yang diadakan di Arkadia Building, Jakarta selatan kemarin, Castrol tidak hanya memperkenalkan identitas logo baru, tetapi juga produk baru. Produk tersebut masih termasuk dalam lini produk Castrol Magnatec yang dikhususkan untuk jenis SUV dan mesin hybrid. Semua produk-produk tersebut tentunya telah terstandar API SP, standar terbaru untuk semua produk pelumas kendaraan penumpang.

Castrol Magnatec SUV

Sebagaimana yang kita ketahui, mobil jenis SUV memiliki bobot yang 10% lebih berat dibandingkan dengan jenis sedan. Biasanya, jika dengan brand yang sama, mereka juga menggunakan mesin serupa untuk kedua jenis tersebut (biasanya ada perbedaan di output mesin, contoh terdekat bisa lihat di Honda Civic dan CR-V). Karena adanya kenaikan beban kendaaraan, maka semakin bertambah pula beban mesin yang mengakibatkan suhu mesin menjadi lebih tinggi.

Hal itu bisa menyebabkan keausan pada mesin, maka dari itu Castrol Magnatec SUV dirancang untuk memiliki ketahanan terhadap kerasnya kondisi berkendara. Selain itu, oli ini juga memberikan perlindungan ekstra hingga 50% karena mesin yang belum panas sempurna, lalu-lintas stop & go, dan beban yang harus ditunggangi oleh mesin. Oli Castrol Magnatec SUV ini baru tersedia dalam satu varian dengan viskositas yang cukup langka, yakni 5W-40 full syntetic (biasanya kan 5W-30 atau 10W-40).

Castrol Magnatec Hyspec

Tahukah anda, mesin hybrid biasanya memiliki suhu 40°C lebih dingin dibandingkan mesin konvensional atau Internal Combustion. Tapi, mesin hybrid beroprasi secara bergantian dengan tenaga listrik untuk menggerakkan kendaraan dengan frekuensi re-start 10x lebih sering. Hal itu menyebabkan lebih banyak kontaminan pada mesin karena olinya tidak selalu ngalir, sehingga sulit memberikan perlindungan pada mesin.

Castrol Magnatec dengan Hyspec mengusung teknologi Dualock dengan molekul pintar yang saling mengunci dan melekat pada komponen penting mesin. Hyspec sendiri merupakan standar baru Castrol untuk performa mesin hybrid. Telah teruji memberikan manfaat setidaknya 25% lebih baik terhadap karakteristik sistem hybrid yaitu kontaminan (resistensi yang kuat), intermitensi mesin (perlindungan saat peralihan), dan efisiensi sistem (penghematan bahan bakar). Tersedia dalam viskositas 0W-20 dan 5W-30 full syntetic.

Read Prev:
Read Next: