Carsome dan JBA Resmi Kerja Sama, Jamin Mobkas Cepat Laku

by  in Berita&Nasional
Carsome dan JBA Resmi Kerja Sama, Jamin Mobkas Cepat Laku
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz –  Layanan jual beli mobil bekas dan lelang mobil atau motor yang berkolaborasi sebenarnya sudah lumrah, dan kali ini kita jadi saksinya di Indonesia. Carsome, platform jual beli mobil bekas online yang belum lama memperkenalkan diri di Indonesia meresmikan kerja sama dengan PT JBA Indonesia atau yang dikenal dengan nama JBA Bidwin Auction (JBA), perusahaan lelang yang menjual mobil dan motor.

Kerja sama antara Carsome & JBA diwujudkan dengan melakukan cross distribution persediaan mobil dan jaringan dealer rekanan masing-masing. Kolaborasi antara keduanya menganut sistem referral, yang berarti jika penjual belum berhasil menjual mobil bekasnya di Carsome, penjual dapat menitipkan mobilnya untuk mengikuti lelang di JBA.

Begitu pulasebaliknya, apabila orang yang menitipkan mobil belum berhasil memenangkanlelang di JBA, orang tersebut dapat menggunakan layanan jual mobil bekas dariCarsome. Dengan demikian, penjual mobil bekas akan mempunyai lebih banyakpilihan untuk menjual mobil bekas dengan cepat dan mendapatkan harga terbaik.Tentu saja sebelum dijual atau dilelang, mobil akan melalui inspeksi di lebihdari 160 titik untuk menentukan rating kualitas dan harga jual nantinya.

Oh ya, meski JBA melayani lelang mobil dan motor, Carsome hanya melayani penjualan mobil saja, bukan motor. Sejak hadir di Indonesia pada 2016, Carsome telah memiliki lebih dari 1.600 dealer rekanan di Jabodetabek, Bandung & Surabaya. Sementara itu, JBA memiliki 4.800 dealer di kota-kota besar dan 18 cabang JBA di seluruh Indonesia. 

Kolaborasi ini memungkinkan pengguna Carsome untuk menjual mobilnya ke lebih banyak calon pembeli. Mereka juga memiliki kesempatan yang lebih tinggi untuk menjual mobilnya dengan harga yang kompetitif, tidak lagi terpaku apakah dijual secara online atau konvensional, karena Carsome & JBA dapat memadukan keduanya,” kata Co-Founder & CEO Carsome Eric Cheng.

 “Ajakan kerja sama dari Carsome kami sambut sebagai bentuk kolaborasi bisnis ‘analog’ dan ‘new wave’. JBA di sisi analog dan Carsome di sisi new wave. Kami percaya baik bisnis analog dan new wave memiliki nilai lebih dan kekurangan masing-masing. Sehingga, kolaborasi ini dapat saling mendukung dan memperkuat bisnis satu sama lain. Apalagi, tren pasar mobil bekas masih sangat besar di Indonesia. Dalam lima tahun terakhir, peningkatan pasar mobil bekas melalui lelang di JBA naik  lebih dari 100%,” kata CEO JBA Kazuhiro Shioyama.

Carsome& JBA optimis ekspansi bisnis ini dapat memperkuat keunggulanmasing-masing, sekaligus memaksimalkan potensi pasar mobil bekas di Indonesia. Kerjasama antara Carsome dan JBA efektif berjalan mulai 17 Desember 2019. Sebagaipermulaan, layanan ini akan tersedia di balai lelang JBA cabang Jakarta Meruyadan Jakarta Tipar, menyusul kemudian di Surabaya & Medan. Berminat mencobalayanan hasil kolaborasi ini? Sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: