BMW Z4 2019 : Saudara Toyota Supra dari Jerman Sudah Hadir!

by  in BMW&International&Mobil Baru
BMW Z4 2019 : Saudara Toyota Supra dari Jerman Sudah Hadir!
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah lama ditunggu-tunggu dan kita hanya menikmati bocoran atau gosip, akhirnya penampakan final dari BMW Z4 terbaru muncul ke khalayak. Mengikuti desain dari mobil konsep yang hadir sejak tahun lalu dan masih dengan ciri khas BMW, double kidney grill besar dengan kombinasi lampu dan kap mesin yang menggugah selera para petrolhead, iya ga sih?

Tampil dengan kelir merah dan anti chrome chrome club, sekilas ini tampak seperti Fiat 124 Spider yang diperbesar, lebih mancung dan berisi. Namun, apabila diperhatikan lebih lanjut, landainya kaca dan rendahnya atap  kanvas menyiratkan sebuah pertanyaan, apakah ia sanggup ‘memuat’ orang berpostur tinggi seperti ‘Pak de Jeremy‘?

Terutama saat atap ditutup, sudah sering kan kita menemui problem mobil eksotis yang sulit dimasuki dan dikendarai karena sempit. Kecuali saat dibuka, Anda akan memiliki headroom yang unlimited. Melihat bagian buritan, sekilas nampak seperti lampu belakang BMW M6 dengan knalpot ganda dan bagasi dengan ducktail alami. Coba sekarang kita tengok bagian interior.

Pada bagian interior, cluster instrumen digital-nya nampak seperti Virtual Cockpit kepunyaan Audi dengan setir palang 3 yang lumayan keren, meski kami tidak tahu apakah akan ada improvement lebih lanjut mengingat kepunyaan Audi sudah mematok standar yang tinggi, baik dari desain maupun penggunaan. Overall, kami suka dengan desain chrome minimalis dan tidak shiny serta tuas transmisi berkelir hitam layaknya black piano.

Info yang beredar ia akan menggunakan sentuhan kulit Vernasca berwarna hitam pada joknya, lalu akan disematkan ambient light serta sistem audio Harman Kardon. Tampak pada gambar sebuah head up display alami tanpa layar tambahan seperti pada Mazda. Eh, maaf, Mazda yang mencontoh kepunyaan BMW. Kami suka konsep BMW Z4 saat ia menampilkan 2 warna yang berbeda pada kabinnya yang dibagi jadi coklat di satu sisi dan hitam di sisi lainnya, tapi sayang Z4 versi produksi tidak menampilkan yang demikian.

Untuk soal dapur pacu, mesin BMW Z4 di varian M40i ini akan diberikan mesin 3.000 cc 6 silinder segaris plus turbo yang dapat mengeluarkan 335 hp dan dapat berakselerasi 0-100 km/h dalam 4,4 detik saja. Soal pengereman dan suspensi sudah pasti jempolan dengan weight distribution 50:50 dan RWD.

Bagaimana? Berminat? Silahkan tunggu hingga musim semi 2019. Apakah mobil ini akan nikmat dikendarai dan jadi jawara drift nantinya? We’ll see.. Sampaikan kesan – kesan kalian soal mobil ini di kolom komentar ya! Nah, BMW Z4 sudah muncul, sekarang kita tinggal menunggu Toyota Supra…

Read Prev:
Read Next: