Calon Barang Koleksi, BMW M3 Station Wagon Mau Hadir!

by  in  Berita & BMW & International
Calon Barang Koleksi, BMW M3 Station Wagon Mau Hadir!
0  komentar

AutonetMagz.com – Tepat 17 April 2020 lalu, BMW 3 Series Touring M Sport 2020 menggebrak pasar Indonesia yang menilai bahwa varian station wagon atau estate dari sebuah mobil layak untuk diburu dan dikoleksi, apalagi kalau datangnya hanya dalam jumlah terbatas. Saat ini, BMW 320i Touring sudah habis terjual, tapi nampaknya masih ada sedikit kesempatan di masa depan untuk BMW 3-Series Touring lagi dengan gengsi yang lebih pol.

Memangnya mau ada station wagon BMW lagi. Ya, tapi bukan 3-Series biasa, melainkan M3. Itu benar, BMW telah mengunggah teaser yang menampakkan bagian belakang BMW 3-Series Touring dengan bodi yang lebih kekar dan diperkirakan ini adalah varian BMW M3 Touring, alias 3-Series station wagon yang sangat kencang. Sudah bertahun-tahun gosip soal BMW 3-Series Touring dari BMW M diidam-idamkan, dan di generasi ini akhirnya kesampaian juga.

Sebenarnya BMW pernah mencoba membuat BMW M3 Touring, bahkan prototipe BMW M3 E46 Touring sempat dikembangkan untuk pengujian, tetapi nahas sekali proyek tersebut dihentikan. Kalau soal station wagon kencang, BMW memang bukan yang paling konsisten di antara trio merek Jerman. Mercedes-Benz selalu menyediakan varian Mercedes-AMG dalam bentuk estate, dan kini Audi RS4 dan RS6 hanya tersedia dalam bentuk estate.

Satu-satunya mobil BMW M berbentuk estate yang terkenal adalah BMW M5 E60 bermesin 5.200 cc naturally aspirated V10 berkode S85. Kembali ke BMW M3 Touring yang baru diunggah oleh BMW, BMWBlog menuturkan bahwa mobil ini telah mendapatkan lampu hijau di Munich setelah melalui proses panjang dan peluncurannya disiapkan pada tahun 2023. Meski belum resmi, hal ini disambut baik oleh para konsumen.

Hal ini akan membuat jajaran berbasis BMW M untuk 3-Series dan 4-Series sangat lengkap. Ada sedan 4 pintu, ada coupe 2 pintu dan convertible 2 pintu di 4-Series, ada pula versi estate ini. Mesinnya sudah pasti memakai mesin 3.000 cc 6 silinder segaris yang diperkuat dengan 2 buah turbo dengan tenaga minimal sekitar 500 hp. Bagaimana menurut kalian? Apakah mantap jika BMW M3 Touring hadir di Indonesia? Kita tunggu saja!

Read Prev:
Read Next: