BMW Rilis BMW 520i CKD, Varian Seri 5 Lokal Termurah

by  in Berita&BMW&Merek Mobil
BMW Rilis BMW 520i CKD, Varian Seri 5 Lokal Termurah
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah pertengahan tahun 2017 kemarin pihak BMW Indonesia memperkenalkan generasi ketujuh dari BMW 5 Series di Indonesia yang kini berkode G30, pada tanggal 18 Januari 2018 ini pihak BMW Indonesia kembali menambahkan varian baru untuk BMW 5 Series. Dan bukan sekedar menambah varian baru, karena seperti varian 5 Series lain yang sudah diperkenalkan sebelumnya, produk baru ini juga sudah dirakit lokal. Maka sambutlah varian lokal terbaru, yaitu BMW 520i CKD.

BMW 520i CKD sendiri akan menyusul BMW 5 Series lain yang sudah diperkenalkan setengah tahun yang lalu yaitu BMW 530i CKD dan BMW 520d CKD. Dan untuk varian yang diperkenalkan kali ini adalah BMW 520i CKD Luxury Line. BMW 520i CKD Luxury Line sendiri merupakan produk yang dirakit di indonesia bersama mitra strategis dari BMW yaitu PT Gaya Motor. BMW 520i CKD Luxury Line sendiri kali ini hadir dengan mesin berkubikasi 2.000cc dengan teknologi TwinPower Turbo dengan konfigurasi empat silinder segaris. Pada generasi terbaru ini, BMW 520i CKD Luxury Line juga mampu melakukan diet sampai mengurangi bobot 100kg dibandingkan dengan pendahulunya.

Secara mesin, BMW 520i CKD Luxury Line mampu berlari dari keadaan diam hingga 100 km/jam dalam jangka waktu 7,8 detik dengan batas atas kecepatannya di angka 235 km per jam. Capaian tersebut terhitung lumayan untuk sedan bisnis berukuran medium, dan capaian tersebut pula merupakan hasil dari tenaga 184 hp yang dimilikinya, dan torsi 290 Nm. Untuk konsumsi bbm sendiri juga diklaim lebih irit dibandingkan dengan pendahulunya, perkara bobot cukup berperan di dalam hal ini. Berapa konsumsi bbm-nya? Menurut klaim BMW dengan metode dari UN ECE, BMW 520i CKD Luxury Line mampu mendapatkan 18,5 km per liter, aw.

Geser ke ekteriornya, tentunya BMW 520i CKD Luxury Line tak mendapat embel – embel di belakang jika tak ada sesuatu yang spesial. Yap, sektor eksterior menjadi salah satu bagian yang digarap dengan paket Luxury Line ini dimana mobil ini mendapatkan Active Air Stream Chrome Kidney Grille bars serta Air Breathers dan tuas pintu berbalut aluminium strip dengan finishing chrome high-gloss. Selain itu, di sisi belakang mobil ini mendapatkan pula dua rounded tailpipes, senada dengan fender yang dilengkapi panel “Luxury Line” di sisi sampingnya. Sisi samping juga dihiasi dengan velg alloy wheels 18 inci V-spoke style 684 dan finishing bi-colour alias dua warna.

Masuk ke sisi dalam, kelegaan menjadi sesuatu yang ditawarkan oleh mobil ini. Selain itu hadirnya roller sunblind juga menambah privasi senada dengan kenyamanan yang ditawarkan dengan hadirnya kursi elektrik di sisi depan dan AC dengan 4 zone. Untuk kekedapan kabin, mobil ini menggunakan Special Synergy Thermoacoustic Capsule (SYNTAK), lapisan akustik di kaca depan yang akan membuat kabin aman dari suara mesin dan suara luar. Urusan kemewahan, kursi dari mobil ini dibalut dengan bahan Dakota, plus kabinnya diberikan sentuhan trim kayu dan juga garis berkelir krom di sisi depannya. BMW 520i CKD Luxury Line sendiri dijual dengan harga 1 miliar lebih 99 juta OTR Jakarta, bagaimana kalau menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: