BMW Motorrad Perkenalkan Seri K1600B di Indonesia

by  in Berita&BMW&BMW Motorrad
BMW Motorrad Perkenalkan Seri K1600B di Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – Pasar roda dua Indonesia memang menjadi salah satu pasar yang menjanjikan untuk beberapa pabrikan motor yang memiliki APM disini, termasuk juga pasar moge alias motor dengan kubikasi yang besar. Walaupun pasar ini termasuk pasar hobi, namun nyatanya penjualan moge juga cederung baik dan membuat pabrikan motor berlomba – lomba memasukkan unit moge-nya ke Indonesia, termasuk diantaranya adalah BMW Motorrad.

Sebagai salah satu pabrikan motor premium, jelas BMW Motorrad memiliki beberapa lini produk yang menarik dan juga bertenaga. Dan untuk memperkaya lini produk mereka di Indonesia, BMW Motorrad yang di Indonesia digawangi oleh Maxindo Moto resmi membawa dua produk terbaru mereka pada tanggal 24 Oktober 2017 kemarin. Dan salah satu dari dua produk tersebut adalah BMW K 1600 B. Ya, jika kalian penyuka moge, berarti kalian pasti tahu dengan seri K dari jajaran Motor BMW, motor ini adalah motor dengan kubikasi dan dimensi yang besar dan masuk ke segmen motor tourer.

Peluncuran dari BMW K 1600 B ini sendiri dilaksanakan di BMW Motorrad Flagship Store yang ada di jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan. Dalam sesi peluncuran ini, CEO BMW Motorrad Indonesia, Joe Frans turut hadir dan mengatakan bahwa kehadiran dua motor baru ini adalah wujud nyata bahwa pihak Maxindo Moto akan selalu memberikan produk yang terbaik dan berkualitas untuk pasar Indonesia. Hadir sebagai motor touring, BMW K 1600 B mengusung tagline “No distance is too far” yang menunjukkan bahwa motor ini memiliki daya jelajah yang luas untuk sebuah motor penjelajah.

Penampilan ala bagger yang disandang motor ini memang membuat penampilan BMW K 1600 B ini terlihat gagah dan tangguh. BMW K 1600 B diperlengkapi dengan mesin 6 silinder, catat ya, 6 silinder sob, dengan kubikasi 1,649cc yang menggunakan pendingin ganda, yaitu radiator dan oil-cooled. Tenaga yang bisa dihasilkan oleh BMW K 1600 B tentunya tak kecil, menyentuh angka 160 hp pada 7.750 Nm, dan torsinya yang 175 Nm pada 5.250 Nm nampaknya cukup nampol jika dibawa berjalan jauh, nice. Mesin motor ini memiliki rasio kompresi 1 : 12,2 dan sudah memenuhi standar emisi gas buang Euro 4.

BMW K 1600 B sendiri bisa berjalan dengan kecepatan maksimal 200 km/jam dengan catatan konsumsi bahan bakar menyentuh angka 17,5 km per liternya menurut klaim BMW. BMW K 1600 B menggunakan transmisi manual dengan 6 percepatan. Unit yang dipajang di peluncuran ini sendiri dilabur warna blacstorm metallic yang sudah memiliki beberapa fitur kekinian seperti lampu LED, dan chopped windscreen. Tentunya kehadiran BMW K 1600 B menambah variasi dan pilihan dari para pecinta turing di Indonesia. Bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: