All New Chevrolet Captiva Mulai Dijual Bulan September!

All New Chevrolet Captiva Mulai Dijual Bulan September!
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingat dengan sosok All New Chevrolet Captiva versi Thailand? Yap, mobil ini adalah versi lain dari Wuling Almaz dan MG Hector yang selama ini kita kenal. Nah, walaupun mobil ini sudah dipertontonkan ke publik Thailand sejak beberapa bulan lalu, nyatanya pihak GM Thailand belum menjual SUV bermesin turbo ini. Kali ini, muncul kabar mengenai perkiraan peluncuran resmi dan juga mulai dijualnya All New Chevrolet Captiva di Negeri Gajah Putih tersebut.

Mengutip dari Headlightmag, All New Chevrolet Captiva akan diperkenalkan (lagi) ke publik pada bulan September 2019 mendatang. Dan kali ini, pihak GM Thailand akan langsung menjual All New Chevrolet Captiva ke publik Thailand. Kabarnya, All New Chevrolet Captiva akan dijual dengan banderol mulai 900.000 Baht atau setara dengan 413 jutaan Rupiah. Lho? Kok mahal? Tenang, ini kan masih prediksi saja, dan kenyataanya memang All New Chevrolet Captiva tidak dirakit lokal di Thailand, melainkan didatangkan dari negeri kita tercinta, Indonesia.

Nah, sumber juga menyebutkan bahwa All New Chevrolet Captiva akan ditawarkan dalam 2 opsi, yaitu 5 penumpang dan juga 7 penumpang. Jikalau All New Chevrolet Captiva yang diimpor dari Indonesia sudah bisa mengakomodir 7 penumpang, maka jelas Wuling Almaz yang menjadi basis mobil ini juga akan mendapatkan versi 7 penumpang dalam waktu dekat ini. Sedangkan untuk urusan mesin, All New Chevrolet Captiva akan menggunakan mesin 1.500cc Turbo, yang dipastikan adalah unit yang sama dengan milik Wuling Almaz. Jadi, mobil ini tidak akan menggunakan mesin milik GM sendiri.

Yang menarik, jika kita membandingkan spesifikasi dimensi dari All New Chevrolet Captiva dengan Chevrolet Captiva lawas, sebenarnya angka yang dihasilkan masih 11 – 12. Dari sisi panjang, All New Chevrolet Captiva hanya lebih pendek 18mm (1,8 cm). Sedangkan dari sisi lebar, All New Chevrolet Captiva hanya lebih sempit 14 mm (1,4 cm). Untuk tinggi, All New Chevrolet Captiva malah lebih tinggi 4mm dari pendahulunya. Dan jarak sumbu rodanya malah lebih panjang 43mm dibandingkan versi terdahulu. Jadi, secara dimensi, All New Chevrolet Captiva masih mirip dengan pendahulunya.

Nah, kita tunggu saja bagaimana nanti sosok All New Chevrolet Captiva, termasuk harga jualnya di Thailand. Kalau di Indonesia bagaimana? Apakah GM Indonesia tak berminat menjual All New Chevrolet Captiva? Nampaknya mereka berminat, tapi kita tunggu saja perkembangan selanjutnya. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: