BMW M4 GTS Lanjutkan Kiprah dan Kejayaan Varian Spesial BMW M Series

by  in Berita&BMW&International
BMW M4 GTS Lanjutkan Kiprah dan Kejayaan Varian Spesial BMW M Series
0  komentar
bmw-m4-gts

AutonetMagz.com – Di samping BMW M Series yang sudah spesial dibanding BMW biasa, sebenarnya ada lagi varian khusus yang lebih spesial daripada M Series biasa. Dirunut dari pendahulunya, ada BMW M3 Sport Evolution, BMW M3 CSL, BMW M3 GTS dan BMW M3 CRT yang kini jadi barang koleksi. Untuk tahun 2015 ini, kejutan dari Bimmer hadir dalam bentuk sebuah BMW M4, lebih tepatnya BMW M4 GTS yang merupakan hasil upgrade dari M4 biasa.

Benar-benar seperti apa yang diharapkan dari sebuah edisi spesial, M4 GTS kini tampil seperti M4 yang siap balap. Itu semua berkat body kit dengan air intake yang lebih besar, front splitter, kap mesin berbahan carbon-fibre reinforced plastic (CFRP). Di sektor kaki-kaki, pelek 666M berukuran 19 inci (depan) dan 20 inci (belakang) diberi aksen berwarna orange serta dibungkus ban Michelin Sport Cup 2 berukuran 265/35 R19 dan 285/30 R20.

bmw-m4-gts-wheels

Di bagian belakang, ada 2 ubahan utama yang terlihat. Pertama, M4 GTS punya spoiler belakang berbahan carbon fiber yang derajat kemiringannya bisa diatur sesuai kebutuhan, namun pengaturannya masih manual. Kedua, lampu belakangnya sudah diganti dengan yang bertipe Organic LED yang lebih canggih ketimbang LED biasa. Oh ya, nama warna M4 GTS pada foto ini adalah Frozen Dark Grey Metallic, dan aksen orangenya disebut Acid Orange.

bmw-m4-gts-spoiler

Apesnya, BMW sedang menjadi merek yang cukup kikir untuk membeberkan seberapa jauh peningkatan kemampuan mesinnya, baik itu tenaga maupun torsi. Satu hal yang pasti, teknologi water injection membuat ia sangat berbeda dibanding M4 biasa. Cara kerjanya, air akan disuntikkan ke modul intake dan akan berfungsi untuk mendinginkan udara hasil pembakaran. Teknologi ini sudah muncul sebelumnya pada BMW M4 MotoGP Safety Car.

Dengan demikian, suhu ruang bakar akan terjaga dan risiko knocking menjadi turun ke level minimal. Untuk mobil bermesin turbo seperti BMW M4, keuntungannya sangat jelas, turbo bisa bekerja untuk menyuntikkan tekanan udara yang lebih tinggi lagi dengan suhu yang ideal. Selain meningkatkan potensi mesin, durabilitas pun membaik. Prediksi kami sih, mungkin tenaganya naik jadi 480 hp-an, tak mungkin lebih dari 500.

bmw-m4-gts-rear

Berminat dengan mobil ini? Kalem dulu kapten, BMW bilang kalau ini masih model konsep dan belum sepenuhnya final, mungkin ada yang akan diubah lagi. Versi finalnya paling baru bisa dinikmati pada pameran Geneva Motor Show. So, apa menurutmu BMW M4 GTS yang seperti ini sudah cukup, atau memang harus ada yang diubah lagi biar makin nendang? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Dhikaz

    harusnya GT3 :p
    masih butthurt kok M6 yang jadi GT3 *plak

  • Oki Ngew

    Depan 19″ belakang 20″ ? Tumben, biasanya kan yg lebih tebal kan ban belakang

    • ekkyfir

      Emg bkn nya yg belakang tebal ya ?

      • Oki Ngew

        Kayak sls amg, depan 20 belakang 19. CMIIW

  • Hot marulitua

    Ini ga ada versi dieselnya?

    • ekkyfir

      Kalau ada versi diesel nya, lebih mantep lg torsi nya walaupun horsepower nya ga maksimal

  • ekkyfir

    Asli bukan main keren nya, top lah (y)