BMW 6 Series Akan Dihidupkan Lagi, Gantikan 8 Series?

by  in  Berita & BMW & International
BMW 6 Series Akan Dihidupkan Lagi, Gantikan 8 Series?
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingatkah kalian dengan kabar disuntik matinya BMW 6 Series sekitar 6 tahun lalu? Yap, kala itu hadirnya BMW 8 Series secara tak langsung menjadi hukuman mati bagi BMW 6 Series Coupe yang notabene berada di segmentasi yang sama dengan BMW 8 Series. Namun, ada rumor yang unik dan bak jadi balas dendam dari BMW 6 Series. Dimana BMW kabarnya akan menghidupkan kembali 6 series untuk menggantikan 8 series. Hmmm, aneh juga. Tapi mari kita bahas.

6 Series Geser 8 Series?

Mengutip informasi via AutoNews, seorang sumber anonim dari lingkaran supply chain BMW menyatakan bahwam BMW 6 Series akan dihiduplam kembali. Mengacu pada sumber, timeline comback-nya BMW 6 Series akan terjadi pada paruh kedua di tahun 2026 mendatang. Kalau mau dicocokkan, timeline tersebut sesuai dengan rumor discontinue BMW 8 Series yang juga akan dilakukan di tahun 2026 mendatang. Artinya, BMW 6 Series sudah jelas akan menggantikan peran dari BMW 8 Series. Atau lebih tepatnya, BMW 6 Series akan merebut kembali peran yang diambil 8 Series darinya di tahun 2018 silam. Pertanyaan paling besarnya, kenapa harus mengganti BMW 8 Series dengan BMW 6 Series lagi?

Bisa jadi, harga adalah faktor utamanya. Dibandingkan dengan BMW 6 Series, BMW 8 Series berada di kelas yang lebih tinggi dari 7 Series. Kita semua tahu bahwa semakin besar angkanya, maka makin tinggi kastanya di line up BMW. Dan itu jugalah yang jadi batu sandungan bagi BMW 8 Series di awal kemunculannya. Kala itu, banyak konsumen BMW yang mengeluhkan harga BMW 8 Series yang terlampau tinggi. Well, memang ada pergantian generasi dari kode F di BMW 6 Series ke kode G di BMW 8 Series. Namun, nampaknya harga tetap jadi faktor penting di sini.

Langsung Disanggah Pihak BMW

Walaupun begitu, rumor mengenai kembalinya BMW 6 Series ini langsung dibantah oleh pihak BMW. Juru bicara BMW menyatakan bahwa mereka tidak ada rencana untuk menghidupkan kembali BMW 6 Series di tahun 2026 mendatang. BMW juga menyatakan bahwa comeback-nya BMW 6 Series hanya spekulasi yang beredar di antara pecinta otomotif belaka. Kalau kita amati, memang penjualan BMW 6 Series berkode F12 cenderung stabil dalam 7 tahun eksistensinya. Walaupun menurun di 2 tahun terakhir. Sedangkan BMW 8 Series juga mirip walaupun angkanya tidak sebesar penjualan per tahun BMW 6 Series.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: