BMW 3-Series GT Facelift Dirilis, Fokus Pada Desain Dan Mesin

by  in BMW&International&Mobil Baru
BMW 3-Series GT Facelift Dirilis, Fokus Pada Desain Dan Mesin
0  komentar

AutonetMagz.com – Meski umur dari BMW Seri 3 Gran Turismo tidak bisa dibilang terlalu uzur namun BMW tetap berniat untuk memoles varian yang satu ini. Sebab meski dari segi desain memang termasuk ‘nyeleneh’ namun tidak sedikit orang yang tertarik membeli mobil yang satu ini. Hal yang menjadi kunci dari mobil ini adalah keleluasaan dan BMW melihat hal itu sebagai peluang dengan line up Gran Turismo ini.

BMW-3-Series-GT-2017-rear

Bagaimana dengan facelift BMW Seri 3 GT ini? Ubahan yang dilakukan BMW cukup totalitas mulai dari disematkan mesin terbaru hingga desain agar headroom ruang belakang lebih maksimal. Facelift dari BMW Seri 3 GT ini menawarkan perubahan kaca yang lebih panjang dan roomy. Selain itu bagian eksterior juga turut disentuh dengan sentuhan interior yang lebih baik, selain itu dengan improvment warna dan teknologi dari BMW juga turut disematkan padanya.

BMW-3-Series-GT-2017-msport-front

Pertama melihat dari tampilan maka kita akan melihat revisi dari sektor LED yang berada di headlamp, foglamp, taillamp serta perubahan desain bumper yang lebih halus dan cantik. Oh untuk varian M-Sport maka kita mendapatkan warna istimewa Estoril Blue. Bila kita menilik ke bagian dalam maka kita dapat menemukan peningkatan material di dalam dengan beberapa aksen kayu dan chrome tambahan serta penggunaan trim kulit. Penambahan fitur yang bisa kita temukan adalah switchgear, LCD color display terbaru, sistem AC dan user interface terbaru pada sistem infotainment.

BMW-3-Series-GT-2017-msport-rear

Tentunya secara dimensi memang Seri 3 GT menawarkan hal lebih dibandingkan Seri 3 biasa dengan panjang 4.824 mm sedangkan dimensi interior menjadi lebih baik berkat atap yang lebih tinggi 110 mm dan wheelbase dengan ukuran 2.920 mm. Dimensi bagasi juga ikut meningkat dengan ukuran 1.600 liter dan pintu bagasi semakin diperluas sehingga akses ke bagasi menjadi lebih baik.

BMW-3-Series-GT-2017-dashboard

Di Eropa sendiri Seri 3 GT ditawarkan dengan mesin terbaru BMW yaitu 3 mesin bensin turbo : 320i dengan 2.0-liter 4-silinder 181 hp, 330i dengan 2.0-liter 4-silinder 252 hp dan 335i dengan 3.0-liter inline-6 322 hp. Selain itu juga ada 5 varian diesel terbaru dengan berbagai variasi tenaga mulai dari 141hp hingga 313 hp selain itu ditambah varian 325d dengan 2.0-liter 4-silinder 224 hp. Meskipun tenaganya meningkat, BMW meng-klaim ada penurunan terhadap konsumsi BBM dan emisi CO2 nya sebanyak 4.5 persen pada 318d dan 13.8 persen pada 320d.

BMW-3-Series-GT-2017-interior

Tentunya tidak lengkap jika BMW tidak menghadirkan peningkatan dari segi fitur seperti transmisi manual dan automaticnya yang lebih efisien, Auto Start Stop, Brake Energy Regeneration serta ECO PRO mode. Facelift yang dilakukan BMW membuat tampilan dari Seri 3 GT ini memang lebih cantik dibanding sebelumnya. Bagiamana tanggapan anda? Jangan lupa berikan komentar anda di bawah ini.

Read Prev:
Read Next:
  • Ismail Fikri

    320i 181hp? B48 engine bukannya 184hp ya, ato masih pake N20? N20 184 jg soalnya

  • koemis

    mobil gado gado yg bikin konsumen bingung

    • Rafi M. P.

      3 Sedan: Hidung manjang macam Pinokio (eh?), buntutnya agak panjang
      3 GT: Hidung agak pendek, atap hampir nyatu sama buntut, buntut jadi pendek, ada pintu bagasi belakang (jadi hatchback).
      4 GC: Hidung sama pendek dgn 3 GT, atap lebih panjang macam coupe, buntut agak panjang

      Kesimpulan: Ambil aja 3 GT daripada 4 GC, harga mirip2

      • nusantara nusantara

        sama kayak ahon donk, banyak, mirip, interior sama

      • R. A. Lesmana

        3 GT: Gabungan Sedan + Hatchback
        4 GC: Gabungan Sedan + Coupe
        Headroom dan legroomnya beda jauh antara 2 varietas ini!

        Gak usah bingung.
        Mau gaya tapi 4 pintu? 4 GC.
        Mau gaya tapi praktis dan lega? 3 GT.
        Mau hemat? 3 Sedan.

    • Masih kecil

      Mending ambil 3 series GT kalo ane…….

  • R. A. Lesmana

    335i GT udah berubah jadi 340i GT, om Yuda.. ?

  • Wira

    Dasar inspirasi dari new civic…

  • Adamgus

    Terlihat lebih montok….
    Tapi masih enak diliat yg sekarang sepertinya.

  • Andi Pratama

    Desainnya itu itu aja dari dulu.