Berubah, Kini Fuji Heavy Industries Menjadi Subaru Corporation!

by  in Subaru
Berubah, Kini Fuji Heavy Industries Menjadi Subaru Corporation!
0  komentar

AutonetMagz – Merek mobil Subaru yang kita kenal selama ini adalah bagian dari perusahaan Fuji Heavy Industries. Umumnya, nama anak perusahaan akan mengadopsi nama perusahaan induk, contohnya Mitsubishi Motors yang merupakan anak perusahaan dari Mitsubishi Corporation.

Tapi Fuji Heavy Industries justru sebaliknya, terhitung April 2017 mendatang, Fuji Heavy Industries akan mengubah nama perusahaan mereka menjadi Subaru corporation. Loh?

Kebijakan tersebut bukanlah formalitas semata bahwa Fuji Heavy Industries berubah nama, dibalik perubahan nama tersebut, ada ubahan pada manajemen mereka yang nantinya akan mengintegrasikan perusahaan komponen industri mereka dengan Subaru yang bergerak di bidang otomotif.

Subaru-WRX-S$

Dengan nama baru ini, Fuji Heavy Industries ingin lebih familiar lagi dengan nama Subaru, karena selama ini FHI lebih identik dengan Subaru meskipun perusahaan tersebut dikenal sebagai raksasa di bidang penerbangan dan transportasi darat.

Perubahan nama tersebut juga sebagai anniversary ke 100 Aircraft Research Laboratory milik Chikuhei Nakajima yang merupakan cikal bakal Nakajima Aircraft yang dibeli oleh Fuji Heavy Industries pada tahun 1953.

Uniknya, langkah Subarunisasi Fuji Heavy Industries ini sebenarnya sudah dimulai sejak tahun 2003 silam, dimana Fuji Heavy Industries mengubah logo mereka dengan logo Pleiades Open Star Cluster – seven sisters yang sama dengan milik Subaru. Jadi besok besok kalau ditanya apa perusahaan induk Subaru, jawabnya Subaru Corporation ya, bukan Fuji Heavy Industries lagi.

Read Prev:
Read Next:
  • Indra

    Karena Subaru lebih dikenal daripada FHI, itu aja.

  • Always35

    Padahal nama FHI juga cukup familiar kok, apalagi kalo yg berbau spare parts

  • Always35

    Padahal nama FHI juga lumayan familiar kok. Jaman dulu juga ada sejenis KRD (kereta rel diesel) sama bus dari mereka cmiiw

    Tapi sepertinya FHI udah lumayan fokus ke otomotif jadinya biar makin familiar diganti deh namanya jadi subaru corp~

  • T_Boggard

    selain brand Subaru lebih kuat juga karena nama FHI terlalu ke jepang2an, contoh dulu Nippondenso sekarang berubah menjadi Denso.. CMIIW

  • farid

    Berarti merek produk mesin dan genset yaitu robin bakal ganti brand jadi subaru karena “subarunisasi”,mengingat induk perusahaan fuji heavy industries aja dah jadi subaru corporation

    • C5W

      asik dong, berarti gak cuman Yamaha en Honda doang yang punya genset, ktia juga bisa beli genset ‘Subaru’….

      • Malahan ada drum merk Subaru

        • farid

          Dulu waktu kecil saya punya sepatu merek subaru,kepikiran juga dulu kalau subaru adalah merek mobil walau saat itu belum ngerti otomotif

  • panameraboy

    ngomong2 kok itu moncong subaru yang jadi headline, batang grillnya kayak great avanza ya

    • T_Boggard

      ada juga grand new avanza sama great new xenia bos 🙁
      lebih mirip moncong tucson kalo menurut ane

  • Newbie

    antara Subaru Corporation dan Mitsubishi Corporation masih lebih besar Mitsubishi ya? atau Subaru?