Porsche : Kami Takkan Ciptakan Mobil Di Bawah Kelas Boxster dan Macan

by  in International&Porsche
Porsche : Kami Takkan Ciptakan Mobil Di Bawah Kelas Boxster dan Macan
0  komentar

AutonetMagz.com – Markas utama VW Group sedang gonjang-ganjing akibat dieselgate. Efek dominonya banyak, di antaranya PHK sejumlah karyawan, pembatalan pembuatan pabrik, hingga keluarnya VW dari ajang WRC di saat mereka sedang bagus-bagusnya. Tidak hanya VW sendiri yang kena, namun Audi juga. Mereka mundur dari FIA WEC, namun memang supaya mereka bisa masuk ke ajang Formula E dengan lebih fokus, tapi mundurnya Audi dari WEC jelas memberikan cedera bagi ajang itu sendiri, karena Audi adalah kontestan yang dijagokan dan dominan.

porsche-718-cayman-2017

Lalu, apa kabar Porsche? Meski sempat terserempet sedikit, mereka tidak begitu kena efek buruk dari dieselgate. Yang ada, mereka malah mencatatkan rekor penjualan pada semester pertama tahun 2016. Bisa jadi ini karena modelnya sudah mendapat pembaruan semua, mulai dari Cayenne, Macan, Panamera, 911, Cayman dan Boxster.Sebagai sebuah produsen mobil, tentu angka penjualan penting untuk bertahan, tapi Porsche menegaskan mereka tidak akan membuat mobil yang menurunkan batas bawah rentang model mereka di pasaran.

harga-porsche-boxster-718-indonesia

Singkatnya, mereka tidak akan membuat mobil yang lebih murah daripada 2 model entry level mereka saat ini, yakni Cayman/Boxster untuk mobil sport dan Macan untuk crossover/SUV.”Tidak ada niatan untuk membuat model yang lebih murah dari apa yang kami punya saat ini,” ucap kepala penjualan global Porsche, Detlev von Platon kepada Autonews pada pembukaan Porsche Experience Center di Los Angeles. Ini sekaligus membantah adanya kabar mengenai crossover kecil di bawah Macan yang sedang diuji.

2017 porsche panamera

Kami adalah produsen mobil sport eksklusif, kami tidak akan dapat apa-apa jika kami membuat Porsche yang lebih murah di masa depan. Ini bukan soal kuantitas, melainkan soal kualitas,” tambahnya. Menurut Porsche, membuat Porsche yang lebih murah lagi hanya akan menurunkan nilai merek Porsche, dan sepertinya itu benar. Kalau pun Porsche punya rencana buat ekspansi model, Porsche tidak akan membuat mobil macam Aston Martin Cygnet yang merupakan aib bagi Aston Martin.

porsche mission e wallpaper

Model yang mungkin ada di dewan pertimbangan Porsche adalah model seperti Cayenne Coupe, Panamera Shooting Brake atau lainnya, termasuk mobil listrik Porsche Mission E. Untuk teknologi, Porsche yang diwakili oleh von Platon berkata bahwa Porsche berniat mengembangkan sistem yang membuat mobil sanggup mencari parkiran yang kosong serta membayar parkir sendiri. Setujukah kamu jika Porsche tidak usah bikin model yang lebih murah lagi? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: