Suzuki Intruder 150 Tertangkap Kamera Sedang Diuji Jalan

Suzuki Intruder 150 Tertangkap Kamera Sedang Diuji Jalan
0  komentar

AutonetMagz.com – Baru kemarin kami mengabarkan kepada kalian mengenai Suzuki Intruder 150, sebuah motor cruiser yang menandai kebangkitan seri Intruder setelah sempat disuntik mati lebih dari sedekade yang lalu. Walaupun kubikasi mesinnya kecil, namun secara perawakan terlihat lumayan gambot di brosurnya. Namun kali ini sebuah informasi kembali hadir, dan kali ini Suzuki Intruder 150 sudah terjepret bentuk aslinya.

Dikutip dari laman otomotif GaadiWaadi, sebuah motor yang ciri – cirinya sangat mirip dengan Suzuki Intruder 150 tertangkap kamera sedang dikendarai di India. Dari foto tersebut, tak terlihat sisi depan dari Suzuki Intruder 150, namun dari sisi belakangnya, terlihat bahwa motor ini berperawakan cukup besar untuk sebuah motor di segmen 150cc. Kaki – kaki dari Suzuki Intruder 150 ini sendiri juga cukup lebar dengan ban belakang yang diprediksi memiliki lebar ban sekitar 140mm alias serupa dengan ban belakang motor – motor sport 250cc di Indonesia.

Suzuki Intruder 150 sendiri memang nampaknya terinispirasi dari Tampilan ala Suzuki Boulevard M109R dimana buritannya terlihat gemuk dengan lampu belakang yang sudah menganut model LED. Selain itu hadir pula knalpot yang gemuk dengan dua lubang yang mengingatkan kita pada produk Suzuki asal India lainnya, Suzuki Gixxer series. Namumang motor ini juga berbagi mesin dengan Suzuki Gixxer di India, yaitu unit mesin karburator dengan kubikasi 154,9 cc SOHC yang memiliki tenaga maksimal di angka 14,5 dk pada 8.000 rpm dan torsi maksimal 14 Nm pada 6.000 rpm.

Ya, tenaga dan torsinya nampaknya akan kurang nampol untuk motor yang sebesar ini, namun cukup jika digunakan untuk berpindah tempat. Dan yang mendampingi mesin karbu-nya itu adalah transmisi dengan lima percepatan manual. Dan masih dari foto, terlihat ergonomi dari Suzuki Intruder 150 cukup rileks khas motor – motor cruiser. Pun begitu dengan stang dari motor ini yang letaknya cukup tinggi dengan stang yang lumayan lebar. Tentunya kehadiran dari motor inin sendiri akan menambah variasi motor di India sana, dan tentunya memberikan perlawanan pada Bajaj Avenger yang sudah terlebih dahulu hadir.

Nah, kalau menurut kalian, apa perlu motor seperti Suzuki Intruder 150 ini hadir di Indonesia? Ya, memang segmennya bisa dibiang cukup asing di Indonesia, namun jika melihat karakter mesinnya yang kurang bertenaga dan masih karburator,lebih baik Suzuki Intruder 150 tetap di India saja. Bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Sumber Gambar : GaadiWaadi & BikeAdvice.in

Read Prev:
Read Next: