Intip Fasilitas R&D Chery Internasional, Fasilitasnya Mengejutkan Lho!

by  in  Berita & Cherry & International
Intip Fasilitas R&D Chery Internasional, Fasilitasnya Mengejutkan Lho!
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih di rangkaian kunjungan AutonetMagz ke Tiongkok bersama dengan Chery Sales Indonesia (CSI), kami diberikan kesempatan untuk mengunjungi faisilitas riset dari Chery International. Dan kami bisa bilang, fasilitas riset mereka tidak kalah dengan merk-merk lain di dunia yang telah terkenal. Mengapa begitu? Yuk kita bahas.

Punya Fasilitas Dengan Standard Tinggi

Di sesi awal, kami di ajak mengunjungi fasilitas crash test yang dimiliki Chery International. Dimana fasilitas crash test ini memiliki beberapa jalur dengan beberapa sudut, sehingga seluruh tipe pengujian uji tabrak bisa dilakukan. Bahkan mereka mengklaim bahwa fasilitas pengujian ini adalah salah satu fasilitas terbesar dan terlengkap di Asia. Hal itu tidaklah salah, karena dengan kelengkapan fasilitas tersebut, seluruh standard uji tabrak dari seluruh dunia, seperti CNCAP, EUNCAP, NHTSA, ANCAP, dll dapat dilakukan dan menghasilkan standard yang mengejutkan untuk sebuah mobil Tiongkok.

Dan rata-rata mobil Chery yang diuji berhasil mendapatkan rating 4-5 bintang dari berbagai macam standard pengujian. Di kesempatan yang sama bahkan kami diberikan kesempatan untuk melihat uji tabrak secara Live dari Tiggo seri terbaru. Dan hasilnya mengejutkan, karena struktur bodi mobil, terutama Pilar-A masih tetap utuh biarpun mobil mengalami impak dari kecepatan 50-60 km/jam, yang berimbas pada keamanan penumpang yang terjamin. Di samping itu, beberapa fasilitas seperti pengujian durability chassis, durability mesin, dan NVH berhasil menyakinkan kami bahwa Chery International benar-benar menginvestasikan dana yang tidak main-main di dalam proses pengembangan dan riset mobil-mobilnya.

Budget Riset Besar

Bahkan menurut Nick selaku Brand Marketing Director Chery International, budget yang dituangkan oleh Chery untuk riset dan pengembangan mencapai 10% dari total pemasukan mereka. Dengan melihat keseriusan Chery dalam bidang Riset dan Pengembangan, kelihatannya merk-merk dari Tiongkok ke depannya perlu diwaspadai lebih lanjut. Kenapa? Karena seiring dengan keseriusan dalam hal ini akan menghasilkan kualitas produk dan variasi produk yang kompetitif di pasar seluruh dunia. Dan dengan kualitas tersebut, jelas mobil asal China tidak bisa lagi dipandang sebelah mata oleh brand lain ataupun oleh konsumen.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: