Volkswagen Powerful Family SUV Diperkenalkan di China

Volkswagen Powerful Family SUV Diperkenalkan di China
0  komentar

AutonetMagz.com – Jika sebuah mobil dipersiapkan khusus untuk suatu negara, memang biasanya akan ada perbedaan nama yang disematkan sehingga lebih ‘pas’ dengan pasar yang ditujunya. Contoh saja Wuling Hongguang yang bernama Confero di Indonesia, lalu Daihatsu Taruna yang bernama Perodua Kembara di Malaysia, atau Suzuki Wagon R yang bernama Suzuki Karimun di negeri kita. Tak aneh memang, namun bagaimana jika nama sebuah mobil merujuk pada slogan atau motto yang diusung? Nampaknya akan aneh jika tak dikemas dengan baik.

Dan hal ini yang terjadi di China, dimana Volkswagen sebagai salah satu pabrikan yang laris manis disana baru saja memperkenalkan dua buah SUV, yang mana salah satunya memiliki nama yang unik. Nama SUV ini adalah Volkswagen Powerful Family SUV, yap, itu nama, bukan motto, bukan slogan. Sebenarnya bukan hal yang asing jika sebuah nama kendaraan merujuk pada karakternya, contoh saja Toyota Coupe High Rider atau Honda Hi-rider Revolutionary Vehicle. Eits, tunggu dulu, namun kita mengenal kedua mobil tersebut dari singkatan namanya yaitu Toyota C-HR dan Honda HR-V, nah untuk versi VW ini n mpaknya mereka tak berniat untuk membuat nama dari singkatannya, VW PFS contohnya.

Bagaimana kami bisa yakin jika produk tersebut bernama Volkswagen Powerful Family SUV? Ya mudah, lihat saja di nameplate dari kendaraan ini. Namun memang belum ada rilis resmi yang menyatakan produk ini akan dinamai dengan nama Volkswagen Powerful Family SUV. Nah, kembali ke produknya, Volkswagen Powerful Family SUV ini dibangun dari basis Volkswagen Tiguan, dan hal ini juga terlihat pada garis desain mobil ini. Jadi, secara kasar, Volkswagen Powerful Family SUV ini bisa dikatakan sebagai Volkswagen Tiguan versi China, dengan bentuk body yang lebih banyak membulat jika dibandingkan dengan Tiguan yang cenderung tajam – tajam garis bodynya.

Lihat saja pada bonnet yang memiliki tarikan garis yang sama persis dengan Volkswagen Tiguan, lalu tarikan garis horisontal yang tegas di sisi samping body, dan lampu depan dan belakang yang mirip, namun tak sama. Volkswagen Powerful Family SUV sendiri akan diposisikan diatas Volkswagen Tiguan L alias Tiguan Allspace, namun di bawah Volkswagen Terramont. Jika kalian berpikir bahwa Volkswagen Powerful Family SUV dibangun dari basis Volkswagen Tiguan Allspace, maka kalian salah, karena mobil ini dibangun dari versi short wheelbase-nya. Jadi, lebih mahal, namun punya kapasitas angkut lebih kecil? Iyap, namun lebih mewah dan lebih bertenaga mesinnya.

Volkswagen Powerful Family SUV sendiri akan mulai dijual di kuartal keempat tahun ini. Belum ada detail spesifikasi dan juga foto interior dari Volkswagen Powerful Family SUV yang diproduksi oleh SAIC-Volkswagen ini. Kita tunggu saja seperti apa detail lain dari Volkswagen Powerful Family SUV ini. Bagaimana menurut kalian kawan? Oiya, kalau kalian teliti, kami menyebutkan ada satu produk lagi yang diluncurkan VW, kita akan bahas di artikel lain ya. Yuk sampaikan pendapat kalian.

Sumber : Autohome & BitAuto

Read Prev:
Read Next: