Baojun 530 Facelift Resmi Dirilis, Pakai Jok Captain Seat!

Baojun 530 Facelift Resmi Dirilis, Pakai Jok Captain Seat!
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada penghujung bulan Juli 2019 silam, muncul beberapa foto yang memperlihatkan sosok Baojun 530 di China namun menggunakan wajah depan yang sedikit berbeda. Unit Baojun 530 tersebut menggunakan wajah depan dengan bahasa desain ala SUV – SUV baru milik Baojun. Mobil tersebut diyakini adalah unit Baojun 530 versi facelift 2019. Nah, pihak Baojun akhirnya merilis secara resmi versi terbaru dari SUV yang kita kenal dengan nama Wuling Almaz tersebut di China.

Mengutip informasi via AutoHome, pihak Baojun telah mengumbar informasi resmi terkait Baojun 530 versi facelift. Oiya, untuk kalian yang ingin membaca informasi ubahan eksteriornya secara mendetail, kalian bisa mampir ke artikel sebelumnya. Baojun 530 Facelift menggunakan wajah depan dengan bahasa desain ‘Parallel Dynamic’ yang merupakan bahasa desain baru dari Baojun. LED DRL di sisi atas baru, grille baru, bumper baru, dan juga housing lampu utamanya juga baru. Secara umum, wajah depan dari Baojun 530 Facelift ini menjadi lebih modern dan segar.

Sedangkan sisi samping mendapatkan ubahan minor, seperti desain velg dan side body moulding. Untuk sisi belakang, ada tambahan lampu di bumper belakangnya yang mengingatkan kami pada Baojun RM-5. Oiya, menariknya, lampu belakang dari Baojun 530 Facelift ini sudah LED. Untk konfigurasi kursi, Baojun 530 Facelift ditawarkan dalam format 5 seater dan 7 seater seperti sebelumnya. Namun, ada tambahan 1 konfigurasi kursi baru yaitu 6 seater. Yap, seperti sudah bisa kalian tebak dari judul diatas, mobil ini ikut menggunakan bangku tengah model captain seat seperti saudara – saudaranya di kelas MPV.

Jelas konfigurasi ini membuat Baojun 530 Facelift menjadi ‘beda’ dengan kebanyakan SUV yang menawarkan bangku model menyambung. Selain itu, Baojun 530 Facelift juga menggunakan head unit layar sentuh yang sama persis dengan milik Wuling Almaz. Untuk spesifikasi mesin yang diusung sendiri masih sama saja dengan versi pendahulunya, yaitu mesin 1.500cc Turbo bertenaga 147 hp. Transmisi yang disediakan adalah 6 percepatan manual dan juga CVT. Sayang informasi perihal banderol mobil ini masih belum diumbar resmi. Yang jelas, dengan kehadiran mobil ini, maka ada peluang Wuling Almaz menggunakan jok captain seat.

Bagaimana menurut kalian? Apa tanggapan kalian melihat sosok Baojun 530 Facelift ini? Apakah kalian berharap Wuling Almaz segera di-update dengan wajah dan konfigurasi kursi yang serupa? Mari sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next:

Satria Katana Satu - satunya member AutonetMagz yang Domisili di Surabaya, dan punya Hobi Fotografi, Riding, & Kepo Informasi Dunia Otomotif | IG : @Satriakatana