Bos Peugeot : Coupe Akan Segera Punah!

Bos Peugeot : Coupe Akan Segera Punah!
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingatkah kalian dengan nasib beberapa model mobil yang harus disuntik mati karena penjualannya menurun? Yap, kebanyakan merupakan mobil dengan model sedan, hatchback dan turunannya. Apesnya nasib dari mobil – mobil ini karena permintaan konsumen yang kini bergeser ke segmen SUV dan crossover. Nah, salah satu petinggi dari pabrikan eropa yaitu Peugeot malah memprediksi bahwa salah satu model turunan dari sedan akan punah, yaitu Coupe.

Pernyataan ini disampaikan oleh Jean-Philippe Imparato, CEO dari Peugeot seperti kami kutip dari Somagnews. Jean-Philippe menyebutkan bahwa pabrikan otomotif tidak berniat untuk mengembangkan dan memproduksi mobil – mobil coupe generasi terbaru. Oeh karenanya, Jean-Philippe menegaskan bahwa coupe cepat atau lambat akan punah di masa depan. Pernyataan dari Jean-Philippe sendiri memang cukup masuk akal, karena dalam beberapa waktu terakhir ada banyak coupe yang harus undur diri dari persaingan otomotif. Salah satu yang cukup dikenal adalah sosok Audi TT yang merupakan mobil ikonik milik pabrikan asal Jerman tersebut.

Jean-Philippe sendiri menyebutkan bahwa dirinya sejatinya mencintai coupe, namun persaingan yang ketat di dalam industri otomotif membuat cinta saja tidak cukup. Yap, uang tetaplah menjadi hal yang tidak bisa dipungkiri menjadi hambatan bagi coupecoupe generasi terbaru untuk muncul. Pabrikan otomotif lebih memilih untuk menggelontorkan dana yang masif untuk pengembangan teknologi masa depan seperti elektrifikasi maupun pengembangan produk yang sesuai dengan keinginan pasar seperti SUV dan CUV. Pada dasarnya, walaupun banyak penggemar, pasar coupe memang tidak pernah tinggi. Padahal, biaya pengembangannya tidak murah.

Alhasil, harus ada pendanaan yang kuat ataupun subsidi silang jikalau ingin coupe bisa tetap eksis. Walaupun pasar coupe tradisional nampaknya semakin tergerus, namun disaat yang bersamaan muncul turunan lain dari coupe yang dipadukan dengan ketangguhan ala SUV ataupun CUV yang kita kenal dengan segmen coupe SUV. Segmen ini sedang berkembang, dan bukannya tidak mungkin akan menjamur dalam beberapa tahun ke depan. Hanya saja, tentu akan ada perbedaan yang mendasar antara coupe dan coupe SUV jikalau kita bicara soal driving experience. Kami pun berharap segmen coupe bisa tetap bertahan, karena model tersebut adalah salah satu model mobil paling cantik dan sexy.

Setuju? Kalau iya, sampaikan pendapat kalian, kalaupun tidak juga boleh diskusi di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: