Audi Jalankan Project Artemis demi Kuasai Mobil Listrik

by  in Audi&Berita
Audi Jalankan Project Artemis demi Kuasai Mobil Listrik
0  komentar

AutonetMagz.com – Secara diam-diam, rupanya Audi sedang melakukan pembenahan demi mengejar teknologi mobil listrik yang terus berkembang tiap harinya. Meski sudah punya mobil listrik seperti Audi e-tron dan e-tron Sportback, Audi tahu bahwa masih banyak sektor yang harus digarap jika ingin jadi pemain besar di kancah mobil listrik. Untuk itulah, di bawah kepemimpinan CEO baru Audi bernama Markus Duesmann, Audi resmi menjalankan Project Artemis.

Bukan, ini bukan nama karakter dalam film “Ready Player One”, tapi lebih seperti divisi baru dalam tubuh Audi untuk meriset teknologi baru untuk mobil listrik, sistem self-driving yang merujuk kepada model tertentu. Divisi ini diharapkan bisa menghasilkan sebuah mobil listrik baru untuk siap berkeliaran pada tahun 2024. Mantan insinyur F1 bernama Alex Hitzinger akan menjadi kepala divisi Project Artemis ini.

Sebelum memimpin Artemis, Hitzinger saat ini adalah pimpinan pengembangan teknologi autonomous VW Group. Dalam dunia balap, ia pernah bergabung di Ford / Cosworth sebagai kepala insinyur pengembangan termuda di F1. Ia menciptakan mesin F1 pertama yang putaran mesinnya bisa mencapai 20.000 RPM pada tahun 2006. Kemenangan Porsche di Le Mans secara hattrick pada 2015, 2016, dan 2017 juga tak lepas dari perannya di balik layar.

Untuk bisa membuat mobil baru dalam 4 tahun saja, tim Artemis akan memiliki akses ke semua sumber daya di VW Group. Dengan demikian, mereka tidak akan terpaku untuk meracik mobil Audi. Sebagai imbalannya, hasil pengembangan yang dibuat oleh Project Artemis akan memberikan rancangan dasar untuk proses pengembangan yang cepat dan agresif dalam VW Group. Dengan begini, merek lain di bawah payung VW Group dapat mempercepat pengembangan produk masing-masing.

Selain mempercepat riset dan pengembangan mobil listrik, Project Artemis juga akan bertanggung jawab untuk merancang model bisnis baru untuk semua tahap penggunaan atau kepemilikan mobil. Ini bisa berarti bahwa mobil yang dikembangkan oleh divisi Artemis Audi dapat disediakan bagi pelanggan dengan metode lain selain dari beli, cicil atau sewa seperti yang kita lakukan sekarang. Singkatnya, cari cara baru untuk memiliki atau menggunakan mobilnya. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: