Audi Q2 Tampil Sebagai Penantang di Kelas Compact Crossover

by  in Audi&International&Mobil Baru
Audi Q2 Tampil Sebagai Penantang di Kelas Compact Crossover
0  komentar
AUDI-Q2-2016-front

AutonetMagz.com – Pertarungan compact crossover yang panas di Eropa rupanya cukup membuat silau brand luxury seperti Audi ini. Tentu saja bila dilihat dari segi bagaimanapun kelas ini bisa jadi momentum mereka, berhubung kelas-Q Audi sudah harum namanya. Jadi wajar saja bila mereka segera menelurkan versi Crossover Audi A1 alias Audi Q2 yang teasernya sudah nampang lima kali.

Sebagai crossover maka wajar juga bila Audi mengimplementasikan Q2 sebagai “kendaraan urban untuk berkendara dan rekreasi sehari hari, memadukan desain progresif dan fungsionalitas tingkat tinggi.” Oh ya bila anda melihat model Q2 ini agak jauh berbeda, agak ya, itu lebih karena kritik dari berbagai orang tentang miripnya muka antar line up satu sama lain. Modelnya lebih tebal dan tegas dengan grille hexagonal ala Audi masih tempampang di Q2 demi menyasar anak muda.

AUDI-Q2-2016-rear

Menuju kabinnya, meski mobil ini tergolong kategori compact crossover namun Audi mengklaim menawarkan dimensi yang lebih lapang untuk interior. Audi juga meminimalisir tombol yang biasanya penuh di bagian dashboard, dengan mengaplikasi virtual cockpit digital display sebagai opsi. MMI multimedia center cluster disediakan sebagai standar dengan model seperti tablet dengan berbagai fitur MMI navigation plus setting sensitivitas layar di kenop putar, voice control dan konektivitas luas seperti WiFi hotspot, iOS dan smartphone Android.

Masalah keamanan pun juga bukan menjadi isu di Audi Q2 karena mengaplikasi “pre safe” emergency braking system. Sistem bantuan untuk pengemudi pun disematkan seperti adaptive cruise control dengan sistem Stop & Go, traffic jam assist, lane-departure warning system, lane-keeping assistant, traffic sign recognition dan parking cross-traffic rear assist.

AUDI-Q2-2016-dashboard

Bagaimana dengan soal mesin, Audi menyediakan banyak enam lini mesin mulai dari tenaga 116 hp hingga 190 hp, untuk mesin bensin mulai yang terbawah ada 1.0-liter 3-silinder TFSI diikuti dengan 1.4-liter dan 2.0-liter 4-silinder. Bila anda diesel mania maka juga ada 3 tipe mesin diesel berkapasitas 1.6-liter dan 2.0-liter, semuanya ditemani dengan transmisi manual 6-speed dan transmisi kopling ganda S-tronic 7-speed. Oh ya aslinya Q2 ini adalah penggerak depan namun berbeda dengan 2.0 TFSI dan versi diesel TDI karena ada opsi all wheel drive. Shock adaptif juga menjadi salah satu opsi tergantung konsumen menginginkan karateristik mengemudi seperti apa.

Audi Q2 mulai dijual pada pasar Eropa pertengahan tahun ini dan musim gugur september nanti konsumen sudah bisa mendapatkannya. Secara spek Audi Q2 akan berhadapan langsung dengan pemain seperti Mini Countryman dan Fiat 500X. Namun karena lawan Audi adalah model dengan tampilan yang lebih otentik, mungkin akan berat juga mencuri perhatian konsumen. Bagaimana menurut anda? Monggo sampaikan corat coretnya di bawah ini.

Read Prev:
Read Next:
  • Dio Puja Altha

    Cocok buat pemilik HR-V mau naik kelas

  • M.U.Fathurrohman

    Ini sekelas sama jeep renegade atau compass?

  • Aryo Wicaksono

    hmm, ane mendingan ambil 500x aja deh.

  • nusantara nusantara

    masuk sini, bikin di kerawang, kandungan lokal 85%, pake mesin 1 litre 3 cilinder turbo, jual dikelas juke, hr-v, duo kembar, mungkin laku keras

    • farid

      beda kelas kali gan,masa’ crossover mewah dibandingin dgn SUV/crossover 200jutaan