MINI Makin Komplit Dengan Hadirnya Mini Countryman dan Mini Paceman Facelift 2015

by  in Berita&Merek Mobil&Mini
MINI Makin Komplit Dengan Hadirnya Mini Countryman dan Mini Paceman Facelift 2015
0  komentar
Cover-Mini-Haloween-Exhibition

AutonetMagz.com – Bila anda kemarin sempat mengunjungi Atrium Plaza Senayan pada tanggal 31 Oktober hingga 2 November kemarin dan menjumpai sejumlah mobil yang didandani dengan tema Halloween seperti Frankenstein dan Witch, sebenarnya anda sedang melihat model baru dari MINI Countryman dan MINI Paceman yang dipamerkan di MINI Exhibition yang mengangkat tema Halloween.

MINI Countryman dan Paceman diset sebagai subcompact crossover SUV yang punya tampilan yang unik, sebab keduanya memiliki desain flamboyan ala MINI namun diimbuhi garis-garis yang berkesan atletis. Sekilas memang terlihat seperti MINI Cooper yang dibesarkan, namun jika dilihat dari depan, mobil-mobil ini seperti memiliki siluet wajah orang yang sedang cemberut atau ngambek, sebab desain lampunya agak mengotak dan grilnya memiliki lengkungan di bagian bawah seperti bibir orang yang sedang cemberut. Cukup eksentrik bukan?

MINI-Cooper-S-Countryman

Countryman  bisa memuat 5 orang dewasa dengan space dan kenyamanan yang memadai, sementara Paceman hanya bisa untuk 4 orang saja. Umumnya, jika jok belakang mobil biasanya terpisah menjadi 2 saja, seperti contohnya di MINI Cooper, pada Countryman kita akan mendapatkan jok belakang yang terpisah menjadi 3 dengan konfigurasi 40:20:40, sehingga metode pelipatannya lebih fleksibel. Sistem pintar yang disebut MINI Connected pun sudah tersedia sebagai standar, artinya anda bisa mengatur sistem infotainment mobil ini maupun setting karakter mobil, termasuk mode Green dan Sport.

MINI-Cooper-S-Paceman

Perbedaan mendasar antara Countryman dan Paceman hanya pada jumlah pintunya, dimana Paceman hanya memiliki 3 pintu dan siluet bodi bak sebuah coupe sementara Countryman memiliki 5 pintu. Selebihnya, kedua mobil ini bak pinang dibelah dua, termasuk penggunaan mesin. Asiknya, MINI juga menghadirkan Countryman S dan Paceman S yang memiliki mesin 1.598 cc 4 silinder turbo dengan tenaga 184 HP dan torsi 260 Nm. Cukup besar untuk mobil yang beratnya tak sampai 1,5 ton ini, dan untuk Countryman dan Paceman versi John Cooper Works telah dilengkapi penggerak semua roda yang disebut MINI ALL4.

MINI-Cooper-S-Countryman-Frankenstein

Kedua mobil ini tersedia dalam pilihan kombinasi warna cerah dan eye catching sebagaimana mobil-mobil MINI lainnya. Urusan harga, Countryman S dibanderol sebesar 786 juta Rupiah dan Paceman S ada di angka 820 juta Rupiah dalam kondisi On The Road Jakarta. Menarik nih, mana ada lagi crossover kece seperti Paceman dan Countryman? Ayo, siapa yang mau duluan?

Read Prev:
Read Next:
  • dezel

    Mantap2 produk mini..menarik perhatian kalau lg dikendarai di jalanan..unik mewahh sporty..tp yg paling penting layanan service ditingkatkan..apalagi konsumen luar jakarta..harus cpt dlm pelayanan tanggap darurat dsb nya…mekanik spare part nya..