Toyota Jepang Siapkan SUV Baru, Berkode ‘Local Man’

Toyota Jepang Siapkan SUV Baru, Berkode ‘Local Man’
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa waktu terakhir kami sudah membahas mengenai SUV lansiran Toyota, dimana yang paling hot adalah kembaran dari Suzuki Vitara Brezza dengan nama Toyota Urban Cross. Nah, kali ini muncul kabar baru bahwa Toyota Jepang sedang mempersiapkan sebuah SUV baru dengan kode menggunakan bahasa Jepang yang kalau diterjemahkan memiliki arti ‘Local Man’ atau ‘Pria Lokal’. Mobil apa itu? Mari kita bahas.

Mengutip informasi via Mag-X, Toyota diketahui memiliki sebuah proyek SUV baru dengan kode ‘地方男子’. Oke, bagi kalian yang tidak bisa berbahasa Jepang, aksara tersebut berbunyi “Dìfāng nánzǐ” yang berarti Pria Lokal, Tentunya kita bertanya – tanya mengapa Toyota memberi kode tersebut pada SUV baru miliknya, bukannya dengan kode huruf dan angka yang biasanya jamak kita temui. Nah, jawabannya tentu masih menjadi misteri, dan hanya Toyota yang tahu. Namun, dengan cocoklogi, nampaknya kita bisa sedikit menyimpulkan bahwa SUV ini akan berbentuk manly alias gagah seperti pria, dan dijual lokal di Jepang alias JDM. Ingat, ini hanya cocoklogi.

Nah, jika kita melihat histori dari SUV konsep milik Toyota, sejatinya ada sebuah produk yang digadang – gadang akan diproduksi namun hingga detik ini belum ada kejeleasannya. Dan produk tersebut adalah Toyota TJ Cruiser. Yap, SUV yang terinspirasi dari toolbox alias kotak peralatan tersebut tahun lalu santer diberitakan akan diproduksi massal. Namun, hingga detik ini belum ada kejelasan mengenai versi produksinya. Kala itu, sempat ada kabar bahwa kehadiran Toyota Raize membuat Toyota TJ Cruiser harus menunggu lebih lama sehingga tidak saling bertumpuk secara exposure. Jadi, publik bisa lebih berkonsentrasi pada Toyota Raize terlebih dahulu.

Jika benar si ‘Pria Lokal’ tersebut adalah Toyota TJ Cruiser, maka kita bisa berharap tampilan mobil ini akan gagah dengan banyak sudut mengotak dan garis tegas. Toh di versi konsepnya juga sudah terlihat mobil ini sangat mengotak dan tegas. Kabarnya, Toyota TJ Cruiser akan dibangun dengan basis TNGA-C, yang artinya mobil ini akan sebasis dengan Toyota Corolla, Toyota C-HR, Toyota Prius, dan Lexus UX. Jikalau dibangun dengan basis TNGA-C, maka bisa jadi si ‘Pria Lokal’ akan memiliki dimensi yang masuk dalam kategori kompak. Jeep Compass dan Ford Bronco bisa saja menjadi rival setara untuk mobil ini nantinya.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: