Audi Luncurkan RS E-Tron GT Peformance, Lebih Beringas Lagi!

by  in  Audi & Berita & International
Audi Luncurkan RS E-Tron GT Peformance, Lebih Beringas Lagi!
0  komentar

AutonetMagz.com – Melengkapi jajaran E-Tron GT dan RS e-tron GT yang diluncurkan sejak 2021 lalu, kini Audi memperbarui jajaran e-tron GT untuk model tahun 2025. Selain memperbarui model base dan RS, Audi juga menghadirkan RS Performance sebagai varian flagship yang baru. Ada beberapa perubahan yang dilakukan disini, tapi yang paling signifikan ialah motor listriknya, sehingga membuatnya lebih bertenaga dan lebih kencang.

S e-tron GT (Silver), RS e-tron GT Performance (Hijau), RS e-tron GT (Abu-abu)

Banyak Ubahan di Sisi Teknis

Ketiga varian dilengkapi baterai 800 volt dengan kapasitas 105 kWh. Model base (S e-tron GT), dilengkapi sepasang motor yang menghasilkan 670 hp (500 kW). Sementara untuk RS e-tron GT 2025 ditingkatkan tenaganya menjadi 845 hp (630 kW) dan RS e-tron GT Performance menghasilkan 912 hp (680 kW), menjadikannya Audi terkuat yang pernah ada. Dengan tenaga ekstra ini, membubat Audi E-Tron makin ngacir. Varian S e-tron GT mampu menempuh 0-100 km/jam dalam 3,4 detik, Sementara RS e-tron GT dalam 2,8 detik, dan RS e-tron GT Performance dalam 2,5 detik.

Audi juga memasang rem baru, dimana varian S e-tron GT hadir dengan steel discs dan model RS dilengkapi cakram berlapis tungsten carbide-coated. Ada juga opsi rem dengan carbon-fiber-ceramic discs dan 10-piston front calipers. Upgrade juga dilakukan pada air suspension standar dan active suspension opsional. Sebagaimana mobil dengan air suspension, tentunya dilengkapi dengan pengatur ketinggian yang dapat disesuaikan. Tersedia pula opsi four wheel steering.

Perubahan Lainnya

Adapun perubahan kecil lainnya yang dilakukan E-tron GT ini adalah jok baru, desain setir yang berbeda, dan opsi panoramic roof yang dapat diburamkan. Audi mengklaim bahwa antara 37% hingga 45% interior yang meliputi jok, setir, kaca spion, konsol tengah, dan green house terbuat dari Dinamica, yang merupakan poliester setengah daur ulang. Sementara karpet dan alas lantai terbuat dari bahan Econyl.

Audi E-Tron GT tersedia dalam sembilan warna eksterior yakni Arkona White, Ascari Blue, Daytona Grey, Florett Silver, Kemora Grey, Mythos Black, dan Progressive Red. Selain itu, ada warna Nimbus Grey khusus varian RS,dan Bedford Green yang hanya tersedia untuk RS e-tron GT Performance. Untuk harganya, mulai dari 126.000 euro (Rp 2,2 miliaran) untuk S e-tron GT, 147.500 euro (Rp 2,6 miliaran) untuk RS e-tron GT, dan 160.500 euro (Rp 2,8 miliaran) untuk RS e-tron GT Performance.

Read Prev:
Read Next: