Apakah Kita Perlu Garansi Rangka 5 Tahun dari Yamaha?

by  in  Berita & Merek Motor & Nasional
Apakah Kita Perlu Garansi Rangka 5 Tahun dari Yamaha?
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa bulan lalu, isu mengenai rangka motor jadi sebuah perbincangan yang hangat diantara publik negeri +62. Bagaimana tidak, banyaknya kasus rangka yang patah padahal usia kendaraan yang masih muda dari brand sebelah membuat banyak pihak merasa dirugikan. Dan di tengah polemik tersebut, Yamaha Indonesia memberikan terobosan berupa update masa garansi rangka menjadi 5 tahun untuk jajaran skutik mereka. Memang perlu?

Kenapa Harus Garansi 5 Tahun?

Jadi, kali ini kami ingin menelaah seberapa perlunya Yamaha memberikan garansi rangka selama 5 tahun untuk skutik-skutik mereka. Langkah tersebut, belakangan ini ditiru juga oleh brand rival yang rangkanya bermasalah. Dan ditirunya campaign garansi rangka dari Yamaha sebenarnya menunjukkan bahwa ide tersebut termasuk brilian. Kalaupun tidak, untuk apa rival harus meniru kan? Itu sudah 1 alasan kuat mengapa garansi ini perlu ada. Berikutnya, kami melihat bahwa rangka adalah sebuah bagian krusial dari kendaraan yang selama ini seperti kurang mendapatkan perhatian. Rangka dianggap sebagai bagian yang kuat dan tak perlu ada perlindungan khusus.

Padahal, rangka itu bak tulang dari manusia. Jikalau manusia patah tulang, maka efeknya bisa kemana-mana dan tidak bisa melaksanakan keseharian dengan normal. Hal yang sama juga terjadi pada rangka. Jikalau rangka tidak memiliki struktur yang kuat, drainase yang proper, bahkan pengerjaan dan quality control yang baik, maka resiko pun akan meningkat. Dengan adanya garansi rangka 5 tahun dari Yamaha, maka jelas disini Yamaha berkomitmen untuk memberikan kualitas rangka terbaik bagi konsumen mereka. Kalau rangka Yamaha tidak perform, mana mau mereka memberikan garansi selama itu. Yang ada, malahan Yamaha akan rugi jikalau banyak klaim dari konsumen.

Yamaha STSJ Giatkan Edukasi Rangka

Dua alasan itu yang akhirnya kami pahami sebagai alasan kuat mengapa Yamaha perlu memberikan garansi 5 tahun pada rangka mereka. Dan itu masuk akal. Selain itu, diler Yamaha seperti PT Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) juga terus memberikan edukasi terkait garansi dan kekuatan rangka Yamaha. Kami pun menemui cukup banyak display rangka di setiap diler ataupun acara yang digelar oleh Yamaha STSJ. Ada 2 display rangka yang sering kami temui, yaitu Yamaha Fazzio maupun Yamaha N-Max 155. Keduanya merupakan produk laris dari Yamaha, yang mana juga tentunya menarik perhatian publik jikalau bisa melihat langsung struktur rangkanya.

Jadi, Apakah Kita Perlu Garansi Rangka 5 Tahun dari Yamaha? Yap, perlu untuk jaminan sekaligus edukasi pada publik. Bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: