Toyota Siap Luncurkan Etios Valco Minggu Depan

Toyota Siap Luncurkan Etios Valco Minggu Depan
0  komentar
Toyota Etios Valco

Toyota rupanya tidak tinggal diam setelah Honda Brio, Mitsubishi Mirage, Nissan March, dan KIA Picanto berlenggak-lenggok manis di jalanan. Setelah melalui proses test yang cukup lama (tahun lalu sempat beredar beberapa foto

Toyota sedang melakukan uji coba mobil sub-kompak hacthback segmen A), akhirnya di Minggu depan akan rilis juga hatchback baru dari Toyota tersebut.

PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen tunggal pemegang merek Toyota di Tanah Air memberikan nama mobil tersebut Toyota Etios Valco. Berbeda nama dengan model Etios yang lebih dulu dipasarkan di India dan Brasil yaitu Etios Liva.

Mengapa nama belakangnya dibedakan? Karena Etios yang akan dipasarkan disini dibuat berdasarkan permintaan spesifikasi khusus Indonesia,” komentar Widyawati Soedigdo, GM Perencanaan Korporasi dan Hubungan Masyarakat TAM.

Berdasarkan data spesifikasi yang sudah di unggah di website resmi Toyota, sub-kompak hatchback segmen A ini ditawarkan dalam tiga varian, G, E dan J. Menggunakan mesin berkode 3 NR – FE, 4-silinder, 16 Valve DOHC berkapasitas 1.197 cc. Tenaga yang disemburkan 80 PS pada 5.600 rpm dan torsi 103,9 Nm pada 3.100 rpm.

Toyota Etios Valco

Dalam data spesifikasi itu disebutkan  Toyota Etios Valco yang tersedia dalam 6 pilihan warna ini (Black Mica, White, Blue Metallic, Beige Metallic, Grey Mettalic, Silver Metallic) dibekali dengan transmisi manual 5-percepatan. Menggunakan pelek berdiameter 15inch (alloy) dengan ban ukuran 185/60, dan 14inch (standar) 176/65.

Toyota Etios Valco

Etios Valco hadir dengan kelengkapan interior dan fitur keselamatan yang sudah mumpuni di mobil sekelasnya. Ruang kabin cukup lapang. Digital odometer dan trip meter diposisikan di tengah dashboard. Sistem audio 2 DIN dengan fitur AM/FM radio, CD player, MP3, WMA dan USB port. Pada tipe G malah sudah terdapat audio switch controlled pada stirnya. Ada empat speaker, jam digital dan yang unik adalah adanya cooler box di ruang penyimpan dashboard, disebut begitu karena aliran udara AC dialirkan kedalam laci dashboard tersebut melalui saluran khusus.

Toyota_Etios_Valco_4

Untuk kenyamanan dan keselamatan, Etios Valco sudah dibekali dengan fasilitas tilt steering (tipe E dan J), dua kantung udara di depan, sistem rem ABS dan EBD.

Model terbaru  Toyota yang dirakit di pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia di Karawang ini menurut bocoran sebuah sumber akan dilepas pada kisaran harga RP. 130 jutaan. Nah loh!…cukup bersaing harga Etios Valco dengan rival-rivalnya. (idbdg)

Read Prev:
Read Next: