All New Suzuki Swift Rilis di Thailand, Mesin 1.2L Pakai CVT

All New Suzuki Swift Rilis di Thailand, Mesin 1.2L Pakai CVT
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah beberapa bulan diberitakan akan muncul di bulan kedua 2018 ini, akhirnya memang All New Suzuki Swift resmi sudah diperkenalkan, eits tapi di Thailand bukan di Indonesia. Yap, Thailand menjadi negara tujuan berikutnya dari All New Suzuki Swift setelah sebelumnya juga rilis di India, namun di India mobil mungil ini menggunakan transmisi AGS yang sama seperti Suzuki Ignis.

Nah, beda India, beda pula Thailand, di Negeri Gajah putih ini All New Suzuki Swift menggunakan transmisi CVT, dan transmisi tersebut menjadi satu – satunya transmisi yang ditawarkan oleh pihak Suzuki disana. Artinya? Jelas bahwa tak ada lagi varian transmisi manual di All New Suzuki Swift versi Thailand. All New Suzuki Swift sendiri masuk ke dalam segmen Thai Eco Car disana, dan yang menarik jika Suzuki Swift generasi sebelumnya hanya masuk di fase pertama Thai Eco Car, maka generasi terbaru ini bisa menuntaskan fase kedua yang artinya mobil ini lebih ramah lingkungan. Mengusung mesin 1.200cc K12M Dualjet yang bertenaga 83 PS dan torsi 103 Nm, All New Suzuki Swift mampu membukukan 23 km per liternya.

Sebuah angka yang menarik tentunya, dan capaian ini sendiri juga didukung oleh bobot dari All New Suzuki Swift yang kini menyusut menjadi 875 hingga 910 kg saja. All New Suzuki Swift sendiri akan dijual di Thailand dengan beberapa trim, antara lain adalah GA, GL, GLX, dan GLX Navi. Untuk banderol sendiri, mobil ini akan dihargai mulai 214,9 jutaan Rupiah hingga 270,9 jutaan Rupiah. Banderolnya sendiri agaknya akan lebih mahal jika dibandingkan dengan Suzuki Baleno Hatchback di Indonesia. Nah, dengan harag tersebut, apa fitur dan kelengkapan yang ditawarkan oleh All New Suzuki Swift? Yuk simak lebih lanjut.

Untuk varian GA alias varian entry level, mobil ini akan diberikan dua speaker saja, dua airbag, dan ABS, namun tanpa power window di sisi belakang, dan tanpa central lock. Untuk varian GLX yang mungkin kalau masuk ke Indonesia setara varian GX akan mendapatkan setir berlapis kulit yang sudah bisa tilt & telescopicaudio steering switch, cruise control, keyless entry, push start/stop button, auto AC, 6 buah speaker, meter LCD panel, LED DRL, dan lampu LED proyektor di sisi depan. Selain itu, trim ini juga akan mendapatkan velg alloy 16 inci, dan grille yang diberi aksen merah. Nah, untuk varian GLX Navi, hanya akan diberikan tambahan sistem navigasi di dalam headunit berukuran 7 inci touchscreen yang juga dilengkapi dengan Apple CarPlay dan MirrorLink.

All New Suzuki Swift sendiri hadir dengan fitur auto start stop yang tentunya membuatnya semakin mengukuhkan diri sebagai eco car di Thailand sana. All New Suzuki Swift akan menghadapi beberapa rival berat seperti Mitsubishi Mirage, Nissan March dan juga sang raja di Thai Eco Car yaitu Toyota Yaris yang juga baru saja berganti muka. Jadi, menurut kalian apakah All New Suzuki Swift ini sudah cukup oke, dan perlukan PT SIS mengimpornya lagi dari Thailand? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: