Inilah Sosok Penantang Honda HR-V Dari Geely!

by  in Berita&Geely&International
Inilah Sosok Penantang Honda HR-V Dari Geely!
0  komentar

AutonetMagz.com – Jika kita membicarakan nama Geely akhir – akhir ini, kebanyakan informasinya adalah mengenai merk yang kaya raya asal China ini membeli saham di pabrikan – pabrikan mobil internasional, contohnya Lotus, Volvo, Proton, bahkan Daimler. Nah, kali ini kita akan secara spesifik membahas produk dari pabrikan ini, namun produk ini spesial karena produk ini belum dijual saat ini.

Yap, mobil ini sendiri adalah mobil yang masih preproduksi, kawan. Mobil yang memiliki kode Geely SX11 ini sendiri akan menjadi sebuah SUV yang masuk dalam klasifikasi B-Segment Crossover, alias setara dengan Honda HR-V, Toyota C-HR, dan Mazda CX-3. Secara umum, selama ini sendiri pihak Geely sebenarnya sudah cukup banyak memiliki SUV, bahkan Geely Boyue yang berbentuk SUV merupaka produk terlaris dari Geely di China. Namun hingga saat ini, Geely sendiri belum menerjukan jagoan di segmen CUV untuk melawan tiga rival yang kami sebutkan tersebut.

Nah, akhirnya Geely SX11 inilah jawabannya, dan jika kalian mengira SX11 adalah nama, maka kalian salah. SX11 sendiri adalah kode khusus untuk mobil ini, dan tak ada sangkut pautnya dengan crossover merk sebelah, walau namanya sama – sama SX. Oke, secara umum, Geely SX11 ini terlihat seperti rival – rivalnya, sporty, keren, kompak, dan agaknya cukup cakep untuk dipakai di perkotaan. Tarikan garis yang tajam dan agresif diberikan di Geely SX11, agak berbeda dengan saudaranya yang lain yang cenderung mengalir. Sisi depan dihiasi dengan lampu yang agak menyipit, dengan bumper yang sporty dan foglamp yang terlihat sipit. Sisi samping, Geely SX11 menggunakan ban yang ukurannya terlihat proper dengan velg dual tone dan sein sipit di spion.

Sisi samping ini sendiri juga menarik, karena bentuk pilar D ala floating roof yang mengingatkan kami pada LMPV merk Jepang yang indennya sedang mengular itu. Pindah ke sisi belakang,sebenarnya desainnya cantik dan rapi, namun kami sudah agak bosan melihat desain ini karena banyak SUV China yang punya garis desain macam ini. Lampu belakangnya sendiri memanjang secara horisontal yang dihubungkan dengan garnish berwarna silver bertuliskan merk Geely di sisi tengah. Roof Spoiler juga diberikan dengan ‘side support’ yang menurut Toyota Rush disebut sebagai signature fin. Sisi bumper belakang cenderung rapi dan minim tarikan desain, namun lengkap dengan mata kucing dan foglamp belakang dan aksen knalpot palsu.

Geely SX11 sendiri nampaknya akan diposisikan di bawah Geely Boyue, dan secara dimensi, Geely SX11 sedikit lebih lebar, lebih panjang dan lebih tinggi dibanding Honda HR-V. Kabarnya, Geely SX11 akan diberikan beberapa fitur seperti Adaptive Cruise Control, 360-degree camera, dan panoramic sunroof. Mesin yang akan ditanamkan pada Geely SX11 sendiri adalah mesin 1.000cc Turbo bertenaga 136 hp dan 1.500cc Turbo bertenaga 177 hp. Oiya, mesin terakhir yang kami sebutkan adalah unit yang sama yang digunakan oleh Volvo XC40. Bagaimana menurut kalian mobil ini? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: