Lexus UC Series : Versi Mewah Dari Toyota 86?

by  in Berita&International&Lexus
Lexus UC Series : Versi Mewah Dari Toyota 86?
0  komentar

AutonetMagz.com – Apakah kalian sudah puas melihat Toyota 86 dan Subaru BRZ generasi terbaru? Ada unek – unek terkait generasi terbaru dari mobil sport ini? Kesuksesan Toyota 86 dan Subaru BRZ di generasi pertama memang membuat banyak beban yang harus ditanggung oleh generasi kedua. Namun, bukan berarti generasi kedua ini tidak bisa sukses. Bahkan, salah satu tanda ‘kesuksesan’ dari generasi kedua Toyota 86 dan Subaru BRZ ini sudah mulai terlihat. Apakah tanda itu? Yaitu mulai dilirik oleh Lexus. Beredar sebuah rumor liar yang menyatakan bahwa Lexus mempersiapkan sebuah model baru bernama Lexus UC, yang basisnya diambil dari Toyota 86 dan Subaru BRZ terbaru. Yuk kita bahas.

Platform & Mesin Akan Disesuaikan

Mengacu pada informasi Spyder7, Lexus dirumorkan sedang menyiapkan sebuah sports car berbentuk coupe yang dibangun dari platform milik Toyota 86 dan Subaru BRZ generasi terbaru. Tentunya kita tidak bisa langsung menelan informasi ini mentah – mentah, karena rumor yang beredar liar ini masih belum bisa dikonfirmasi. Dari rumor tersebut, Lexus kabarnya akan memberi nama mobil ini Lexus UC Series. Btw, UC sendiri memiliki arti sebagai Urban Coupe, serupa dengan arti nama UX di Lexus UX yang berarti Urban Crossover. Sumber menyatakan bahwa nantinya versi Lexus dari Toyota 86 dan Subaru BRZ ini akan menggunakan mesin 2.400cc 4 silinder, persis dengan milik 2 mobil yang digunakan platform-nya itu. Hanya saja, Lexus kabarnya akan memodifikasi sedikit untuk disesuaikan dengan segmentasi konsumen mereka. Modifikasi yang dimaksud adalah menambahkan teknologi elektrifikasi pada mesin berkode FA24D tersebut.

Teknologi elektrifikasi yang ditawarkan juga masih abu – abu, bisa jadi teknologi plug in hybrid, atau malah hanya sekedar mild hybrid saja. Yang jelas, kalau Lexus ingin menanamkan teknologi PHEV, maka effort yang mereka lakukan akan cukup besar. Sumber menyatakan bahwa figur tenaga dari Lexus UC nantinya akan mendekati angka 228 hp dengan torsi sekitar 249 Nm. Angka yang cukupan untuk sebuah urban coupe premium kan? Selain mesin, Lexus juga akan sedikit mengobrak-abrikplatform milik Toyota 86. Versi Lexusnya kabarnya akan memiliki panjang yang sedikit melar, yaitu 4,5 meter. Bandingkan dengan panjang Toyota 86 terbaru yang ada di angka 4,26 meter. Artinya, secara dimensi, Lexus UC akan ada di bawah Lexus RC (panjang 4,69 meter), walaupun angkanya tidak terlalu signifikan. Akankan Lexus UC menjadi suksesor dari nomenklatur lama yaitu Lexus SC? We’ll see.

Hadir Tahun Ini? Ciyus?

Sumber lain dari Creative311juga membahas rumor ini. Dan satu hal terpenting dari informasi yang disampaikan sumber ini adalah prediksi waktu peluncuran. Kabarnya, Lexus UC Series akan diluncurkan di musim gugur tahun 2021. Ha? 2021? Yap benar 2021. Saat ini di negara 4 musim tengah berada di musim panas, dan musim gugur diprediksi hadir di bulan September. Artinya, Lexus UC berpeluang hadir di kuartal akhir tahun 2021 ini. Namun, kami ingatkan sekali lagi, ini baru sekedar rumor, jadi kebenarannya masih bisa diperdebatkan. Yang jelas, secara logika, Lexus UC adalah sebuah peluang yang cukup menggiurkan. Menghadirkan sebuah coupe berukuran urban use dengan sentuhan material ala Lexus adalah ide yang kami anggap cemerlang, bagi Lexus. Apalagi, baik Toyota 86 maupun Subaru BRZ memiliki nama besar yang sudah mengakar. Dan Lexus bisa memanfaatkannya, sama seperti yang mereka lakukan pada Lexus LM.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: