All New Mitsubishi Triton : Usung Spek Terbaik Untuk Kerja!

by  in  Berita & Merek Mobil & Mitsubishi
All New Mitsubishi Triton : Usung Spek Terbaik Untuk Kerja!
0  komentar

AutonetMagz.com – Tak terasa sudah 1 bulan sejak Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan generasi terbaru dari Mitsubishi Triton. Dan di versi terbaru ini, Mitsubishi Triton hadir dengan sejumlah ubahan yang krusial yang nampaknya akan menjadi opsi menarik bagi kalian yang sedang melirik sebuah D-Cab. Seperti apa ubahannya? Yuk kita bahas lebih dalam.

All New Mitsubishi Triton Usung Banyak Inovasi

Jadi, nama Mitsubishi Triton sendiri merupakan pemain penting di segmen kendaraan niaga, khususnus D-Cab dan Single Cab di kelasnya. Sudah 22 tahun lamanya nama Mitsubishi Triton eksis di Indonesia, dan saat ini Triton menguasai market share baik di segmen Single maupun Double Cab. Oke, kita lanjut lagi ke All New Mitsubishi Triton. Tentunya, secara tampilan luar dan dalam sudah mengalami perubahan yang drastis, mengingat statusnya sebagai generasi baru. Salah satu modal pentingnya adalah penggunaan mesin baru 4N16 2.400cc dengan opsi keluaran tenaga yang berbeda, tergantung kebutuhan masing-masing.

Salah satu opsinya memiliki keluaran tenaga 184 PS dan torsi 430 Nm. Selain mesin yang bertenaga, Mitsubishi Triton generasi terbaru juga didukung chassis ladder frame baru yang memiliki peningkatan bending rigidity sebesar 60% dan torsional rigidity sebesar 40%. Hal-hal teknis tersebut masih didukung dengan sistem gerak super select 4WD-II yang memiliki 7 driving mode. Untuk fitur keselamatan, Mitsubishi Triton generasi terbaru juga sudah didukung fitur ADAS seperti AHB, FCW, BSW dengan LCA, RCTA, lalu ada juga fitur TPMS, HSA, ASTC dan juga 7 buah airbags. Triton juga hadir dengan cukup banyak tipe, seperti Single Cabin GLX 4×2 M/T, Single Cabin HDX 4×4 M/T, Double Cabin HDX 4×4 M/T, Double Cabin GLS 4×4 M/T, Double Cabin Exceed 4×4 M/T, dan Double Cabin Ultimate 4×4 A/T.

22 Tahun Sukses Triton di Indonesia

Dalam kurun waktu 22 tahun Triton mendukung kesuksesan bisnis di Indonesia di sektor yang tadi disebutkan dengan 3 pilar utama,yakni durabilty, kemampuan offroad, dan ralliart. Dengan konsep produk, yakni power of adventure and always reliable, produk ini memiliki 4 keunggulan yakni performa mesin, ketangguhan,kemampuan offroad, dan kenyamanan” ujar Guntur Harling, Manager Product Strategy PT MMKSI. Sedangkan Rifat Sungkar, Brand Ambassador Mitsubishi menjabarkan, “Perbedaan teknologi dengan kendaraan sebelumnya dulu mesin 4D15 untuk HDX yang Ultimate 4n15. Pertama engine konstruksi, 4D56 sudah lama udah 35 tahun. Sekarang mesin baru yang bisa menghasilkan torsi dari 1.000 RPM. Ibaratnya mobil idle saja sudah ready to go“.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: