All New Mazda3 Juarai World Car Design of the Year

by  in Berita&Mazda&Merek Mobil
All New Mazda3 Juarai World Car Design of the Year
0  komentar

AutonetMagz.com Walaupun urusan desain adalah urusan selera, namun sepertinya untuk beberapa mobil tertentu kita bisa menyamakan suara. Dan salah satu mobil yang punya tampilan sexy nan menarik adalah All New Mazda3. Yap, hatchback yang menjadi rival dari Honda Civic, Toyota Corolla, dan VW Golf ini baru saja mendapatkan penghargaan lagi, dan kali ini karena kemolekan body-nya.

Rilis resmi kami terima dari pihak Mazda Indonesia yang menyebutkan bahwa All New Mazda3 baru – baru ini menerima penghargaan dari World Car Awards (WCA). Nah, dalam WCA, All New Mazda3 berhasil mendapatkan predikat sebagai World Car Design of the Year 2020. Sebenarnya, All New Mazda3 bukanlah produk pertama Mazda yang berhasil mendapatkan predikat ini. All New Mazda3 adalah produk kedua yang meraih predikat mobil dengan desain terbaik, setelah sebelumnya Mazda MX-5 juga diganjar penghargaan yang sama.

Mazda MX-5 mendapatkan predikat serupa di tahun 2016 silam. Oiya, untuk kalian yang belum terlalu akrab dengan nama World Car Awards, mari kita dalami dahulu event apa ini. WCA merupakan sebuah gelaran tahunan yang dimulai di tahun 2004 silam. Dibalik munculnya WCA, ada sejumlah jurnalis otomotif internasional dan panel juri yang terdiri dari 86 orang dan berasal dari 25 negara yang berbeda. Nah, pengumuman penghargaan untuk All New Mazda3 sendiri baru disiarkan kemarin, 8 April 2020, di Toronto, Canada. Penghargaan ini merupakan yang kesekian yang diterima oleh All New Mazda3.

Sebelumnya, All New Mazda3 juga pernah meraih penghargaan desain pula dari Red Dot. All New Mazda3 berhasil memenangkan Red Dot : Best of The Best 2019 silam. Tentunya ini menjadi sebuah kabar baik bagi desainer dari All New Mazda3. All New Mazda3 sendiri hadir di tahun 2019 silam untuk pasar Indonesia dengan desain yang berubah total. Mengusung konsep less is more, dan car as art, All New Mazda3 tampil dengan gaya sporty namun di waktu yang bersamaan juga menunjukkan aura elegan. Dengan penghargaan ini, maka para rivalnya perlu berhati – hati dengan pesona All New Mazda3 di pasar otomotif.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: