All-New KIA Ceed GT Diperkenalkan, Pakai Transmisi DCT 7 Percepatan!

by  in Berita&International
All-New KIA Ceed GT Diperkenalkan, Pakai Transmisi DCT 7 Percepatan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Salah satu lakon dunia otomotif, KIA, kembali mengembangkan hatchback terbaru-nya. Produk yang kami maksud ini sendiri adalah sosok dari All-New KIA Ceed GT, yang kini model teranyar-nya itu telah diresmikan, bersamaan dengan saudaranya KIA ProCeed Shooting Brake.

Kalau melihat tampilannya memang cukup oke sih. Bisa dibilang jadi lebih sporty. Dilihat dari bumper depannya dengan grill khas KIA Tiger Nose yang terlihat sedikit lebih besar dengan aksen merah – merah, dan dihiasi dengan aksen warna gloss hitam yang cukup ramping di bagian pangkalnya. Terlihat pula sedikit coretan-coretan merah di bagian front spoiler yang makin membuat mobil ini lebih sporty. Pindah ke bagian samping mobil, krom mengkilap semakin mempercantik Ceed GT ini karena diposisikan di window line, dengan velg 18 inci, caliper rem merah, dan ketinggian mobil ini pun dibuat berkurang sebanyak 135 mm (5.3 inci). Di bagian belakang, ada spoiler kecil dan emblem GT di bawah lampu belakang. Plus bumper belakang dengan aksen ala diffuser berwarna hitam yang mencolok yang diapit oleh dual muffler.

Setelah itu, kalau dilihat lagi mesinnya, seperti tak ada yang berubah dari generasi sebelumnya. Mobil ini masih menggunakan mesin T-GDi 1.6 liter. Namun yang berbeda adalah dari tenaganya yang sedikit diubah, yaitu menjadi 204 PS (201 hp) dan dengan torsi sebesar 265 Nm (195 lb-ft). Yah, mungkin memang karena mobil ini harus menyesuaikan syarat dari WLTP. Yang keren dari All-New KIA Ceed GT ini adalah usaha KIA untuk mengeluarkan 2 versi, yaitu untuk pertama kalinya KIA menawarkan transmisi dual-clutch yang memiliki 7 percepatan, dan manual dengan 6 kecepatan. Selain terbilang unik untuk mobil keluarga ukuran menengah, All-New KIA Ceed GT ini tidak hanya mengejar kecepatan tertinggi dan akselerasi di garis lurus tercepat, tetapi juga menawarkan kelincahan dan cengkeraman yang lebih kuat di jalan berliku.

Soal interiornya, dibandingkan dengan jajaran KIA Ceed lainnya,All-New KIA Ceed GT lebih memilih aksen warna hitam ketimbang abu-abu, dengan setir flat bottom dan logo ‘GT’ di pedalnya. Dashboard juga sudah diberi sentuhan lembut dengan bahan berkualitas. Kursinya sudah dilapisi dengan kulit hitam dan suede dan berbentuk sport seats. Soal handling, nggak perlu dipertanyakan lagi. Suspensi yang direndahkan, dan penambahan pegas depan dan belakang yang bisa meningkatkan input bagi kemudi. Mau dibawa kemana pun juga, mobil ini juga nggak malu-malu in, karena juga dilengkapi dengan tenaga mumpuni dari turbo yang dimilikinya, sesuai selera Eropa. Di bagian tengah ada layar touchscreen dengan ukuran 7 inci atau 8 inci. Cukup terlihat ‘wah’ ya kalau melihat interiornya.

Buat yang penasaran kapan bakal diproduksi, keduanya akan mulai dibuat pada bulan November 2018 ini di fasilitas produksi Zilina, Slovakia, di mana Kia juga memproduksi KIA Ceed standar, KIA ProCeed, dan KIA Ceed Sportswagon sebelumnya. Indonesia? Jangan berharap. Karena Kia baru akan menjualnya di Eropa mulai antara Januari sampai dengan Maret 2019. Untuk harga, Kia akan mengumumkannya nanti. Kira-kira, kapan masuk Indonesia ya?

Read Prev:
Read Next: