Akhirnya Datsun GO+ Panca Resmi Mengaspal!

by  in  Nasional
Akhirnya Datsun GO+ Panca Resmi Mengaspal!
0  komentar

Launching Datsun GO+ Panca Indonesia#Purwakarta, #AutonetMagz – Masih ingat dengan rumor Datsun GO+ Nusantara yang dibangga-banggakan oleh Nissan Motor Indonesia sebagai LCGC berwujud MPV pertama di Indonesia? Nah, Kamis 8 Mei kemarin, di pabrik baru Nissan Motor Indonesia yang berlokasi di Purwakarta, Jawa Barat, Datsun secara resmi mengumumkan peluncuran Datsun GO+ yang merupakan varian MPV. Tapi ternyata namanya bukanlah Datsun GO+ Nusantara seperti yang sempat heboh beberapa waktu lalu, melainkan diganti menjadi Datsun GO+ Panca.

Lho, kenapa diganti ya? Rupanya alasannya lebih karena ingin menyesuaikan nama Indonesia untuk Datsun GO, dimana GO dalam bahasa Jepang berarti lima, dan Datsun GO sendiri awalnya adalah LCGC 5-seater.

Emblem Datsun Nusantara dan Datsun GO+ Panca

Nah, karena Panca dalam bahasa Indonesia juga berarti lima, maka Panca dianggap paling cocok untuk bersanding dengan nama Datsun GO+, meskipun emblem “Datsun Nusantara” tetap terpampang di bagasi mobil ini

Datsun GO+ Panca telah membentuk kelas baru di ranah LCGC (Low Cost Green Car) Indonesia, karena kalau kebanyakan LCGC seperti Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Suzuki Karimun Wagon R dan Honda Brio Satya berupa city car 5-seater, Datsun GO+ Panca tampil sebagai LCGC MPV dengan konfigurasi 5+2 seater. Tentu ini bisa jadi alternatif pilihan bagi mereka yang menginginkan Low MPV untuk mobilitas bersama keluarga dengan harga miring.

Mobil MPV murah Datsun GO+ Panca

Meskipun telah mengusung nama baru, namun sejatinya tidak ada perubahan dari First Impression Review Datsun GO+ Nusantara yang pernah kami ulas sebelumnya. Meski tergolong ‘mobil murah’, namun fitur yang ditawarkan cukup lumayan. Sebut saja wiper dengan sensor kecepatan, MID (Multi Information Display) di panel instrumen, dan follow-me-home headlights yang biasanya ada di mobil-mobil Nissan yang harganya lebih mahal. Boleh juga ya.

Datsun GO+ Panca Silver dan Bronze

Di kesempatan ini pula, kami melihat Datsun GO+ Panca yang sudah menggunakan aksesoris OEM (Original Equipment Manufacturer) Datsun. Di eksterior, kita mendapatkan seperangkat bodykit depan, samping dan belakang, spoiler dengan high mounted stoplamp LED, side body moulding, chrome door handle, chrome lights garnish, mud flap, dan yang paling keren, ada aksesoris alloy wheels berukuran 15 inci dari Datsun. Pelek ini sangat pas ukurannya sehingga tidak membuat GO+ Panca kelihatan cingkrang

Datsun GO+ Panca full aksesoris depan Datsun GO+ Panca full aksesoris belakang pelek alloy datsun GO+ Panca

Interiornya pun tak luput dari sentuhan aksesoris, seperti jok dengan bahan kombinasi kulit sintetis berwarna beige dan fabric berwarna biru gelap, headrest pillow, seatbelt cover, extra storage di kolong jok, tempat tissue dan karpet interior. Untuk urusan in car entertainment, Datsun juga menyediakan monitor atap untuk menyajikan hiburan bagi penumpang belakang.

Interior Datsun GO+ Panca full aksesoris Jok kulit Datsun GO+ Panca Karpet Datsun GO+ Panca

Datsun GO+ Panca tersedia dalam 5 varian, yaitu D sebagai entry level, A, A Option, T, lalu T Option sebagai top of the line. Harganya pun sudah diumumkan, mulai dari 85 juta rupiah hingga 103 juta rupiah dalam kondisi on the road Jakarta, sudah termasuk garansi 3 tahun atau 100 ribu kilometer. Untuk pilihan warna, kita bisa memilih warna hitam, abu-abu, putih, silver dan bronze. Bagaimana? Tertarik untuk membawa pulang GO+ Panca?

Read Prev:
Read Next: